Advertisement

PLN Sukses Berikan Listrik Andal Tanpa Kedip Gelaran ASEAN U16 Boys Championship 2024

Media Digital
Kamis, 04 Juli 2024 - 09:57 WIB
Sunartono
PLN Sukses Berikan Listrik Andal Tanpa Kedip Gelaran ASEAN U16 Boys Championship 2024 Gelaran akbar ASEAN U-16 Boys Championship telah sukses terselenggara di Kota Surakarta tanggal 21 Juni hingga3 Juli 2024. Dalam gelaran tersebut PT PLN (Persero) berhasil suguhkan kelistrikan yang andal dan berkualitas tanpa kedip. - Istimewa

Advertisement

SURAKARTA—Gelaran akbar ASEAN U-16 Boys Championship telah sukses terselenggara di Kota Surakarta tanggal 21 Juni hingga 3 Juli 2024. Dalam gelaran tersebut PT PLN (Persero) berhasil suguhkan kelistrikan yang andal dan berkualitas tanpa kedip.

Dalam acara bertaraf internasional tersebut PLN berikan dukungan oleh listrik dengan backup listrik empat lapis untuk dua venue utama yaitu Stadion Manahan dan Lapangan Sriwedari, Surakarta. Adapun sumber kelistrikan untuk acara ini berasal dari 2 sumber penyulang listrik, Uninterruptible Power Supply (UPS), dengan backup terakhir genset.

Advertisement

Selain pada venue utama, PLN juga berikan suplai listrik dengan backup listrik tiga lapis dari 2 sumber penyulang listrik, dan genset pada 5 venue lapangan latihan serta 7 lokasi pendukung seperti hotel dan bandara Adi Soemarmo, Surakarta.

Nana Sudjana selaku Penjabat Gubernur Jawa Tengah yang hadir dalam gelaran final menyampaikan apresiasinya atas support listrik yang telah diberikan PLN.

“Terima kasih kepada PLN yang sudah mendukung terlaksananya Piala AFF U16 Tahun 2024. Saya lihat PLN sangat siap dengan menyediakan suplai listrik empat lapis tanpa kedip”, ungkap Nana.

Adapun dalam kompetisi ini, Indonesia meraih peringkat 3 setelah mengalahkan Vietnam di babak perebutan juara ketiga. Kompetisi dimenangkan oleh Australia yang berhasil mengalahkan Thailand di babak final.

Gemerlapnya acara ini juga menjadi sebuah bukti nyata keberhasilan PLN dalam kepemimpinan Kementerian Erick Thohir yang membawahi Badan Usaha Milik Negara.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir yang hadir menyaksikan pertandingan pertama pada Jumat (21/6) pun berkesempatan mengapresiasi suplai kelistrikan acara ini yang menurutnya telah berjalan baik.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi menyampaikan PLN siap mendukung gelaran bertaraf nasional maupun internasional.

“Kami siap mendukung suksesnya acara nasional dan internasional dengan listrik yang andal bahkan tanpa kedip. Hal ini tentunya sangat krusial mengingat listrik merupakan hal pokok yang wajib dibutuhkan demi suksesnya acara”, ungkap Soffin.

Soffin menambahkan telah berbagai acara kelas dunia yang telah disupport PLN di lingkungan Jawa Tengah dan DIY, seperti gelaran KTT G20 di Jateng & DIY tahun 2022, ASEAN Paragames tahun 2022 Surakarta, FIFA World Cup U-17 Surakarta 2023, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo, Minggu 7 Juli 2024 Berangkat dari Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Maguwo

Jogja
| Minggu, 07 Juli 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicip Nasi Jamblang Khas Cirebon di Kota Jogja

Wisata
| Sabtu, 06 Juli 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement