Advertisement

Bank Jago Menjamin Tidak Ada Nasabah yang Dirugikan

Media Digital
Rabu, 10 Juli 2024 - 18:27 WIB
Maya Herawati
Bank Jago Menjamin Tidak Ada Nasabah yang Dirugikan Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis.com - Abdurachman

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bank Jago menegaskan tidak ada nasabah yang dirugikan atau mengalami kehilangan dana. Penegasan ini disampaikan Bank Jago menanggapi kabar pembobolan rekening terblokir yang terindikasi tindak pidana.

Marchelo, Corporate Communication PT Bank Jago Tbk dalam keterangan tertulis mengatakan Bank Jago menerapkan proses manajemen risiko dan strategi anti-fraud sebagai langkah mitigasi atas tindakan penyimpangan yang dilakukan pihak internal maupun eksternal.

Advertisement

“Kami percaya keamanan dana dan data nasabah merupakan prioritas utama kami,” katanya dalam pernyataan resmi Bank Jago, Rabu (10/7/2024).

BACA JUGA: Dua Korban Meninggal Dunia Terseret Arus Pantai Parangtritis Ternyata Satu Keluarga, Ini Kronologinya

Melalui proses tersebut, menurut Marchelo, Bank Jago berhasil mendeteksi tindakan fraud sejak dini, melakukan pemeriksaan, dan secara proaktif melaporkan tindakan penyimpangan kepada pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut.

“Bank Jago mengapresiasi kepolisian atas tindak lanjut pelaporan dan langkah-langkah yang telah dilakukan dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk melanjutkan proses hukum terhadap tindakan fraud yang telah terjadi,” katanya.  

Langkah tegas ini merupakan bentuk komitmen untuk menjaga keamanan dana dan data nasabah serta memberikan efek jera pelaku tindakan fraud.

Ia juga menegaskan Bank Jago akan terus bekerja sama dengan kepolisian untuk menuntaskan kasus ini dan melakukan berbagai langkah mitigasi untuk mencegah tindakan serupa terjadi di masa depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Besok, Satpol PP dan DLH Bantul Tutup Paksa Lokasi Pemilahan dan Pembakaran Sampah Ilegal di Argosari, Sedayu

Bantul
| Senin, 15 Juli 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement