Advertisement

Astra Motor Yogyakarta Menanti Karya Generasi Muda lewat AHMBS 2024

Media Digital
Kamis, 25 Juli 2024 - 20:07 WIB
Maya Herawati
Astra Motor Yogyakarta Menanti Karya Generasi Muda lewat AHMBS 2024 Astra Motor Yogyakarta membuka pendaftaran sejak 3 Juli 2024 hingga 31 Agustus 2024 bagi putraputri terbaik dari wilayah Yogyakarta, Kedu dan Banyumas untuk berkompetisi pada penyelenggaraan ke/22 AHM Best Student 2024 di tingkat nasional.

Advertisement

JOGJA—Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Astra Motor Yogyakarta  hadir kembali menantang generasi muda kreatif dan inovatif dalam membangun bangsa melalui Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2024 dengan tema Muda Berkarya Majukan Bangsa.

Telah hadir lebih dari dua dekade bagi pelajar tingkat sekolah menengah, program ini berhasil melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan membanggakan serta ratusan karya terbaik untuk berkontribusi dalam pengembangan berbagai bidang seperti lingkungan, kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

Advertisement

Astra Motor Yogyakarta membuka pendaftaran sejak 3 Juli 2024 hingga 31 Agustus 2024 bagi putra–putri terbaik dari wilayah Yogyakarta, Kedu dan Banyumas untuk berkompetisi pada penyelenggaraan ke-22 AHM Best Student 2024 di tingkat nasional.

Mengusung tema yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Para pelajar yang juga aktif di bidang sosial dan keagamaan, budaya dan olahraga dapat mengikuti kompetisi ini sesuai dengan minatnya sejalan dengan 17 indikator SDG’s. 

BACA JUGA: Lama Tinggal dan Belanja Wisatawan Jadi PR, Dispar DIY: Harus Banyak Event dan Atraksi Wisata Malam Hari

Gen Z yang menjadi siswa- siswi sederajat SMA dengan tahun ajaran 2023-2024 dapat menuangkan karya terbaiknya di kategori Ide yakni gagasan karya atau konsep yang diwujudkan dalam bentuk minimal satu purwarupa atau sampel atau prototype, belum dibuat secara massal, dan belum dijual ke masyarakat umum.

“AHM Best Student 2024 merupakan kompetisi yang ditujukan bagi seluruh siswa-siswi tingkat SMA maupun SMK di seluruh Indonesia. Melalui kegiatan ini telah hadir talenta muda yang kreatif, inovatif, dan berprestasi. Kami harapkan tahun ini terus bertambah dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya,” ungkap Administration & Finance Manager Astra Motor Yogyakarta Christian Surjadi, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (25/7/2024).

Para calon peserta dapat mendaftarkan diri untuk seleksi Regional Yogyakarta melalui link http://bit.ly/AHMBS2024YOGYAKARTA dan informasi lebih lanjut dapat mengunjungi http://bit.ly/InfoAHMBS2024 yang telah dilengkapi seputar informasi, tips serta petunjuk pembuatan makalah, materi presentasi menarik dan video kreatif sesuai dengan tema yang dipilih.

Karya Gen Z ini dikurasi melalui seleksi berjenjang hingga empat tahapan. Seleksi dimulai dengan seleksi administrasi, dilanjutkan berkompetisi di tingkat regional hingga nasional melalui makalah dan presentasi. Kegiatan penjurian AHM Best Student dilakukan pada periode September–Oktober 2024 dengan melibatkan alumni AHM Best Student, praktisi, akademisi hingga para profesional di setiap bidang.

AHM Best Student tahun ini juga mengapresiasi para guru yang tanpa lelah membina siswa serta siswi untuk terus berprestasi. AHM Best Student 2024 hadir dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah bagi para pemenang. (***)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal DAMRI ke Pantai Baron Gunungkidul, Parangtritis Bantul, Candi Prambanan dan Borobudur, Cek di Sini

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement