Advertisement

Rayakan HUT RI ke-79, Malioboro Prime Hotel Bagi-Bagi Sembako untuk Pekerja Tambal Ban

Media Digital
Jum'at, 23 Agustus 2024 - 14:07 WIB
Arief Junianto
Rayakan HUT RI ke-79, Malioboro Prime Hotel Bagi-Bagi Sembako untuk Pekerja Tambal Ban Human Resource Malioboro Prime Hotel, Iva Sulistiorini (kiri) membagikan sembako kepada pekerja tambal ban, Jumat (16/8/2024). - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Malioboro Prime Hotel membagikan sembako kepada pekerja tambal ban dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI, Jumat (16/8/2024).

Human Resource Malioboro Prime Hotel, Iva Sulistiorini mengatakan pekerja tambal ban juga termasuk pahlawan yang membantu masyarakat. Menurutnya hotel memilih pekerja tambal ban yang usahanya masih kecil. Sehingga bantuan yang diberikan bisa lebih dirasakan manfaatnya. Ada sepuluh paket sembako yang dibagikan. "Corporate social responsibility [CSR] kami memang fokus pada pemberian bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan," ucapnya, Kamis (22/8/2024).

Advertisement

Dia menjelaskan kegiatan bagi-bagi sembako rutin dilaksanakan oleh CSR Malioboro Prime. Minimal sebulan sekali, kadang bisa dua kali sebulan atau setiap minggu sekali. Difokuskan untuk masyarakat yang ada di sekitar hotel. "Sebenarnya tanpa ada HUT RI memang kami rutin menyelenggarakan. Masyarakat di sekitar sini dulu nggak yang jauh-jauh," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan pembagian sembako saat HUT RI kemarin merambah pekerja tambal ban yang lokasinya jauh dari hotel,  sebab beberapa pekerja tambal ban  tutup. Kemudian karena kegiatan dilaksanakan pagi, selain sembako hotel juga memberikan nasi kotak. "Kemarin kami menemukan ada yang membawa gerobak, tidak punya tempat permanen," kata dia.

Sementara itu, General Manager Malioboro Prime Hotel, Danel Sihar Partogi Siregar mengatakan tanpa disadari para pekerja tambal ban di tepi jalan juga merupakan pahlawan yang sangat berjasa pada saat kita benar benar membutuhkan bantuan. "Kegiatan ini diharapkan  dapat menambah makna suka cita dalam memperingati HUT RI ke-79," ucapnya.

Dia menyebut program pembagian sembako  ini merupakan bukti nyata Malioboro Prime Hotel semakin menyadari tanggung jawab sosial dan berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hajad Dalem Sekaten, 68 Gendhing Mengalun dari Pagongan Masjid Gedhe

Jogja
| Jum'at, 13 September 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement