Advertisement

Desainer Muda Tak Ketinggalan Beraksi di Jogja Fashion Week 2024

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 25 Agustus 2024 - 16:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Desainer Muda Tak Ketinggalan Beraksi di Jogja Fashion Week 2024 Model memeragakan karya Isa Setyawan di Jogja Fashion Week, Minggu (25/8/2024). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sejumlah desainer muda unjuk gigi di hari terakhir pelaksanaan Jogja Fashion Week 2024 di Jogja Expo Center, Banguntapan, Bantul, Minggu (25/8/2024).

Sebagai perwakilan paling muda dari Jogja Fashion Dunia, Isa Setyawan, menyuguhkan tema street dan sporty casual. Dia menghadirkan enam koleksi kepada ratusan penonton yang hadir pada Minggu sore.

Advertisement

“Koleksi-koleksi ini merupakan karya baru selama menjalani pembinaan di Jogja Fashion Dunia. Pembinaan berlangsung selama hampir setahun dan ajang JFW jadi tempat kami diujiankan,” tutur pemilik jenama Gorriland ini, Minggu.

Pada hari terakhir pelaksanaan, ada sedikitnya 28 desainer yang unjuk gigi dengan masing-masing enam koleksi yang dihadirkan. Selain Isa, adapula Geralda Almira Pribadi yang mengangkat tema garis imajiner Jogja.

Desainer muda berusia 23 tahun itu menghadirkan koleksi yang memegang nilai budaya serta konsep keberlanjutan. Dia mempresentasikan karya yang menyimbolkan Pantai Selatan, Krapyak, Kraton, Tugu dan Gunung Merapi sebagai garis imajiner Jogja.

Geralda memilih batik prada agar kalangan anak muda yang hadir di JFW semakin memiliki ketertarikan terhadap batik. Dia memadukannya dengan denim dan kain lain yang memberi kesan modern.

Ada pula Afif Syukur sebagai seorang desainer senior yang juga menghadirkan batik modern. Melalui jenama Afif Batik, dia menghadirkan produk batik dengan kain linen bermotif kotak-kotak.

“Harapannya batik dapat mengikuti perkembangan zaman. Batik bisa diisi dengan motif-motif yang unik dan bisa dipakai kalangan Gen Z. Saya mengembangkan batik sesuai perkembangan era sekarang,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Honor KPPS Pilkada Lebih Kecil Ketimbang saat Pemilu 2024, Begini Alasan KPU Sleman

Sleman
| Jum'at, 13 September 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement