Advertisement

Dirut Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji 3 Kg di Surakarta Aman

Media Digital
Jum'at, 06 September 2024 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Dirut Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji 3 Kg di Surakarta Aman Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati (kanan). - Istimewa

Advertisement

SOLO—Setelah meninjau langsung sejumlah toko dan warung pengecer elpiji 3 kg di Kota Surakarta, Jumat (6/9/2024), Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati memastikan pihaknya akan menjamin pasokan gas elpiji 3 kg di wilayah Surakarta.

“Hari ini saya datang langsung ke Surakarta dan sekitarnya setelah mendapatkan informasi adanya gangguan pasokan elpiji 3 kg bagi masyarakat. Saya tadi mengecek langsung dan mendatangi beberapa penjual eceran hingga pangkalan agen elpiji 3 kg,” ucap Nicke.

Advertisement

Menurut Nicke, memang terjadi peningkatan permintaan elpiji 3 kg di wilayah Surakarta selama tiga pekan terakhir sebagai dampak tumbuhnya UMKM dan musim tanam petani di area Solo Raya.

“Salah satunya sesuai data Pemkot Solo adalah peningkatan permintaan sebesar 15 persen untuk pedagang UMKM akibat tumbuhnya UMKM di Solo. Di satu sisi ini pertanda baik karena artinya perekonomian UMKM di Solo ini tumbuh cukup signifikan,” ungkap Nicke.

Nicke menambahkan karena saat ini juga mulai memasuki musim tanam dan kemarau, sehingga konsumsi elpiji 3 kg untuk mesin pompa untuk pengairan di sektor pertaninan juga meningkat.

“Oleh sebab itu, Pertamina sejak Agustus lalu total sudah menambahkan 13.600 tabung elpiji sebagai langkah penanggulangan dan akan kami sesuaikan mekanisme distribusi dengan kebutuhan,” kata Nicke.

Nicke mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan panic buying, Pertamina menjamin pasokan gas elpiji 3 kg aman untuk masyarakat dan tidak ada pengurangan pasokan.

“Pertamina bersama pemerintah juga akan terus memastikan bahwa distribusi elpiji 3kg bersubsidi ini bisa tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak,” ungkap Nicke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bupati Gunungkidul Resmikan Pembangunan Sumur Bor di Jeruksari

Gunungkidul
| Senin, 16 September 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement