Advertisement

125 Ribu Kendaraan di DIY Sudah Terdaftar QR Code untuk Pembelian Pertalite

Anisatul Umah
Jum'at, 27 September 2024 - 13:17 WIB
Maya Herawati
125 Ribu Kendaraan di DIY Sudah Terdaftar QR Code untuk Pembelian Pertalite Suasana SPBU di Jalan Perintis Kemerdekaan, Umbulharjo, Jumat (30/8 - 2024). Anisatul Umah/Harian Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Pertamina Patra Niaga termasuk Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) terus mendorong pendaftaran QR Code untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan hingga 25 September 2024 jumlah pendaftar QR Code mencapai 125.074 untuk wilayah DIY. Kemudian untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng) sebanyak 746.886.

"Kendaraan terverifikasi based Nopol update 25 September 2024 Jateng 746.886, DIY 125.074," ucapnya beberapa hari lalu.

Dia menjelaskan pendaftaran QR Code bisa dilakukan dengan mudah. Apabila ada kendala bisa menghubungi Pertamina Call Center 135, melalui berbagai channel (telepon, video call via aplikasi MyPertamina, instagram, facebook, x) atau menghubungi SPBU terdekat.

"Untuk Jogja juga bisa ke Kantor Sales Area Jogja, Jalan Margo Utomo," jelasnya.

BACA JUGA: Harga Bawang Merah Hari Ini Melonjak, Cabai Rawit Ikut Mahal

Seperti dikutip dari Bisnis.com, jaringan Harianjogja.com, sebelumnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia, menjelaskan bahwa pembatasan distribusi BBM subsidi itu masih dalam pembahasan dan masih menunggu Peraturan Menteri (Permen) terlebih dahulu.

"Ya memang ada rencana begitu. Karena begitu aturannya keluar, Permennya keluar, itu kan ada waktu untuk sosialisasi. Nah, waktu sosialisasi ini yang sekarang saya lagi bahas," kata Bahlil.

Mengacu pada aturan ini, masyarakat perlu mendaftarkan dirinya dan kendaraannya di MyPertamina agar bisa terus mendapatkan dan bisa membeli BBM subsidi.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Pastikan Gelar 3 Kali Debat Paslon Pilkada Sleman

Sleman
| Jum'at, 27 September 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Solo Traveling sedang Tren, Ini 5 Negara Terbaik bagi Para Solo Traveler

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement