Advertisement

1.000 Pelari Ramaikan Pre Event Bank Jateng Borobudur Marathon 2024 di Mandala Krida

Media Digital
Minggu, 20 Oktober 2024 - 12:57 WIB
Sunartono
1.000 Pelari Ramaikan Pre Event Bank Jateng Borobudur Marathon 2024 di Mandala Krida Flag off The Big Tour Bank Jateng Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Minggu (20/10 - 2024). Anisatul Umah/Harian Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— The Big Tour Bank Jateng Yogyakarta digelar di Stadion Mandala Krida, Minggu (20/10/2024). Sebuah pre event Bank Jateng Borobudur Marathon 2024 yang akan digelar di Magelang pada 1 Desember 2024. Agenda pre event ini diikuti sekitar 1.000 pelari dari 17 komunitas DIY dan sekitarnya.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng, Aris Setiyawan mengatakan ada empat kategori perlombaan dalam event ini. Di antaranya estafet 4x100 meter, estafet 4x400 meter, tarik tambang, dan yel-yel terbaik untuk para suporter. Berbagai kompetisi ini diharapkan bisa mempererat persahabatan.

Advertisement

BACA JUGA : Borobudur Marathon 2023 Digelar, 10.000 Pelari Nyalakan Semangat Persatuan di Magelang

"Kami sangat antusias mendukung acara ini sebagai bentuk komitmen untuk memajukan olahraga dan mempererat komunitas di Jawa Tengah dan sekitarnya," ucapnya.

Dia mengatakan sebagai sponsor utama Bank Jateng berharap Borobudur Marathon bisa memunculkan bibit-bibit baru. Selain itu, UMKM di wilayah Magelang bisa bertumbuh.

Lebih lanjut dia mengatakan melalui The Big Tour, Bank Jateng dan Harian Kompas ingin menghadirkan momentum yang menyatukan banyak orang. Menjadi kesempatan bagi komunitas untuk menunjukkan kekompakan dan kreativitas, sekaligus menginspirasi masyarakat luas untuk ikut serta dalam kegiatan olahraga di masa mendatang.

Menurutnya, selain di DIY The Big Tour juga digelar di Semarang. Dua kota ini dipilih karena terdapat banyak komunitas lari. "Berdasarkan hasil kajian teman-teman di bisnis Borobudur Marathon berdampak ke perekonomian, setiap tahun kami jadi sponsor utama, ini tahun ke-8," ujarnya.

Aris mengatakan event Borobudur Marathon ditunggu banyak orang, terlihat dari jumlah pendaftar. Dari 10.000 an slot menurutnya pendaftarnya 1 banding 4 orang.

BACA JUGA : Pelari Kenya Dominasi Podium, Borobudur Marathon 2023 Sempat Disetop karena Cuaca Panas

"Komunitas runner yang gak dapat pada nanya, masih buka gak, tapi supaya pelari nyaman kami batasi," lanjutnya.

Wakil Direktur Bisnis Harian Kompas, Novi Eastiyanto mengatakan The Big Tour digelar agar bisa lebih dekat dengan komunitas. Terutama untuk meningkatkan hype dari Borobudur Marathon 2024. Dia menjelaskan dari komunitas ini mereka akan bercerita ke rekan-rekannya yang ingin lebih mengenal Borobudur Marathon.

"Melibatkan 17 komunitas di Jogja dan sekitarnya, yang unik dari The Big Tour kami membawa kuliner dari Pawone yang nanti akan ada di sana," jelasnya.

Ia mengatakan komunitas lari yang terus bertumbuh bisa menjadi kepanjangan tangan penyelenggara event. Sehingga para pelari bisa melakukan persiapan dengan baik.

"17 komunitas dari Jogja, Kutoarjo, Malang, Magelang Runner juga join, hari ini kami harap perlombaan yang ada bisa membuat mereka happy," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantul Kesulitan Regenerasi Nelayan, Anak Muda Ogah Melaut

Bantul
| Minggu, 20 Oktober 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement