Advertisement

Pembiayaan Kendaraan Syariah BSM Oto Diminati Masyarakat DIY, Ini Buktinya

Holy Kartika Nurwigati
Senin, 07 Mei 2018 - 07:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pembiayaan Kendaraan Syariah BSM Oto Diminati Masyarakat DIY, Ini Buktinya BSM Oto Show, Sabtu (5/5/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika NS

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Peminat pembiayaan kendaraan melalui layanan syariah di DIY terus tumbuh signifikan. Belum lama diluncurkan, BSM Oto dari Bank Syariah Mandiri sudah mengucurkan pembiayaan mencapai Rp5 miliar di wilayah ini.

Untuk memperkenalkan produk pembiayaan terbarunya ini, Bank Syariah Mandiri menggelar BSM Oto Show selama dua hari, Jumat-Sabtu (4-5/5/2018).

Advertisement

Bank Syariah Mandiri (BSM) Yogyakarta menggelar BSM Oto Show yang digelar serentak di beberapa cabang di wilayah Kanwil Jawa 1. Program ini turut dimeriahkan dengan Lomba Mewarnai dan lomba menarik lainnya untuk masyarakat dan nasabah.

Area Consumer Financing Manager BSM Yogyakarta, Permada Wirapranata mengungkapkan kegiatan ini juga merupakan promosi produk baru BSM Oto. "Produk unggulan ini baru diluncurkan pada akhir 2017 lalu, dan merupakan produk pembiayaan kendaraan syariah," ujar Permada, Sabtu (5/5/2018).

Dalam acara ini, nasabah yang membutuhkan pembiayaan kendaraan secara syariah bisa langsung mendapatkan beragam kemudahan yang ditawarkan BSM. Produk ini adalah bentuk inovasi BSM, terutama perbankan syariah dalam menyediakan produk pembiayaan kendaraan bermotor yang dibutuhkan oleh nasabah.

"Kami berkolaborasi dengan Mandiri Tunas Finance, yang juga merupakan produk pembiayaan dari Bank Mandiri. Kalau di DIY sendiri, produk ini sudah ditawarkan sejak Oktober 2017 lalu," imbuh Permada.

BSM Yogyakarta juga turut menggandeng sejumlah diler terkemuka untuk memamerkan beberapa produknya. Selain  itu, beragam promo harga khusus juga turut diberikan untuk menarik masyarakat yang membutuhkan kendaraan.

"Dalam promo ini, kami juga akan memberikan gratis bahan bakar minyak hingga personal accident. Pembiayaan yang ditawarkan fokus pada pembelian produk baru," ungkap Permada.

Selama Mei hingga Juni, beragam promosi pembiayaan kendaraan ini bisa diakses langsung nasabah di BSM Yogyakarta. Permada mengatakan nasabah yang datang ke cabang akan ditawarkan profuk kendaraan dan fasilitas pembiayaan.

Keunggulan lain yang ditawarkan, yakni nasabah yang datang ke BSM akan mendapatkan promo yang lebih bagus, daripada nasabah harus datang ke dealer. Selain akses pembiayaan yang mudah, nasabah juga akan mendapatkan harga yang lebih murah.

"Selama dua bulan, yakni Mei hingga Juni ini adalah bulannya BSM Oto Show. Kami mempersilakan nasabah yang akan membeli kendaraan melalui pembiayaan syariah bisa langsung datang ke BSM, terutama ini mau memasuki Ramadan dan Lebaran," jelas Permada.

Sejak kali pertama diperkenalkan pada November 2017, pertumbuhan pembiayaan kendaraan syariah di wilayah DIY sangat bagus. Permada mengungkapkan pertumbuhannya mencapai 50%. Saat diluncurkan pertama kali dari Rp1 miliar yang sudah digulirkan, terus mengalami peningkatan yang signifikan.

"Kami melihat minat nasabah yang membutuhkan pembiayaan kendaraan syariah di Jogja ini sangat tinggi. Data terakhir kami, pembiayaan BSM Oto sudah menembus Rp5 miliar. Pencapaian ini mencatatkan wilayah kami ini ke lima besar secara nasional," papar Permada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement