Siapapun Presiden & Wakil Presiden Terpilih Tahun Depan, Berikut Permintaan Apersi

Siapapun Presiden & Wakil Presiden Terpilih Tahun Depan, Berikut Permintaan ApersiIlustrasi perumahan berskema FLPP (Rachman/JIBI - Bisnis)
10 Agustus 2018 17:30 WIB Finna U. Ulfah Ekbis Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA—Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) berharap kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dapat memprioritaskan perumahan rakyat. Sebab hingga kini masih banyak masyarakat yang sulit dan belum bisa memenuhi kebutuhan papan.

"Masyarakat tidak muluk-muluk berikan saja kemudahan dan berikan insentif," ujar Ketua Umum DPP Apersi Junaidi Abdillah saat dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Jumat (10/8/2018).

Insentif yang diberikan untuk merumahkan rakyat, kata dia, bisa berupa pembayaran uang muka yang terjangkau untuk konsumen, kemudahan perizinan membangun untuk pengembang, pengendalian lahan dan harga tanah, dan perarturan yang konsisten.

"Harapan pada pasangan calon, campur tangan pemerintah pusat ke daerah harus maksimal sehingga daerah tidak persepsi masing-masing menerjemahkan aturan yg diterbitkan oleh pemerintah," kata dia.

Selain itu, ia juga mengungkapkan secara umum Apersi berharap presiden yang nantinya terpilih dapat lebih peduli dalam pengentasan kemisknan dan meningkatkan daya beli masyarakat sehingga masyarakat berkemampuan memenuhi pangan, sandang, dan papan.

Sumber : Bisnis Indonesia

Ad Tokopedia