Advertisement

Panasonic Luncurkan AC Ramah Lingkungan

Wibi Pangestu Pratama
Rabu, 10 Oktober 2018 - 11:32 WIB
Laila Rochmatin
Panasonic Luncurkan AC Ramah Lingkungan Karyawan mencoba produk AC si Biru sebelum peluncurannya, di gerai PT Panasonic Gobel Indonesia, Jakarta, Selasa (9/10/2018). Produsen teknologi elektronik asal Jepang itu memperkenalkan produk pendingin ruangan yang dilengkapi teknologi blue consept pada material evaporator yang membuat AC bebas karat dan tahan lama. - Bisnis Indonesia/Endang Muchtar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Panasonic luncurkan produk AC terbaru bernama si-BiRU. Perusahaan yang sudah 60 tahun bergelut memproduksi AC ini menawarkan AC ramah lingkungan dengan daya tahan yang bandel.

Seigo Saifu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia menjelaskan Indonesia merupakan pasar potensial di Asia Tenggara, seperti halnya Vietnam, Filipina, dan Thailand. Hal tersebut ia sampaikan dalam peluncuran AC si-BiRU yang berlangsung di restoran Queens Head, Jakarta pada Selasa (09/10/2018).

Advertisement

Seigo menjelaskan berkembangnya kelas menengah di Indonesia beriringan dengan permintaan pasar terhadap produk pendingin ruangan. Panasonic pun meluncurkan produk AC Si-BiRU dengan 4 tipe.

Heribertus Ronny, Assistant General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel menjelaskan Si-BiRU melambangkan warna dari brand Panasonic yang juga melambangkan karakter ketangguhan produk tersebut. Ronny menjelaskan 'biru' itu sendiri merepresenasikan empat karakter produknya.

Ronny menjelaskan bahwa produk Si-BiRU tersebut telah sesuai dengan standar efisiensi minimum AC yang berlaku. Dia menyatakan dengan AC tersebut biaya yang diperlukan dalam sehari hanya Rp8.700, dengan pemakaian selama delapan jam.
"AC paling hemat menurut standar pemerintah," tutur Ronny dengan santai.

Peluncuran AC ramah lingkungan itu pun dinilai sebagai bentuk Panasonic dalam program perlindungan lapisan ozon. Material R32 yang digunakan dalam AC Panasonic Si-BiRU pun telah sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor 41/M-IND/PER/5/2014 tentang penggunaan bahan ramah lingkungan yang bebas CFC dan HFC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement