Advertisement

PLN Kembali Turunkan Sukarelawan untuk Palu

Rheisnayu Cyntara
Senin, 15 Oktober 2018 - 19:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
PLN Kembali Turunkan Sukarelawan untuk Palu Tim Sukarelawan Tanggap Darurat Batch 2 berfoto bersama sebelum berangkat ke Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah belum lama ini. - Ist./PLN

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pascabencana gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu, PLN terus mengupayakan pemulihan kelistrikan dengan bantuan dari unit PLN di seluruh Indonesia. PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DIY pun turut berkontribusi dengan kembali memberangkatkan Tim Sukarelawan Tanggap Darurat Batch 2.

Acara pelepasan tim sukarelawan digelar pada Minggu (14/10) di Hotel Harris, Surakarta, Jawa Tengah dan dipimpin langsung General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DIY, Agung Nugraha. Agung menuturkan Tim Tanggap Darurat Batch 2 yang dikirim ini akan menggantikan tugas Tim Relawan Tanggap Darurat Batch 1 untuk pemulihan kelistrikan lebih lanjut. Fokus utama Tim Relawan Tanggap Darurat Batch 2 ini untuk meneruskan penyelesaian pekerjaan terkait perbaikan jaringan distribusi kelistrikan.

Advertisement

Selain itu juga memperbaiki jaringan tegangan rendah (JTR) dan jaringan tegangan menengah (JTM) agar segera berfungsi normal kembali. Tim PLN juga bersiaga untuk menyalakan disambungan rumah yang kondisi jaringan dan bangunannya memungkinkan. "Tim Sukarelawan Batch 2 direncanakan akan berada di wilayah terdampak bencana selama kurang lebih 14 hari seperti batch sebelumnya untuk optimalisasi upaya pemulihan jaringan," katanya dalam rilis, Senin (15/10).

Agung menyebut sebanyak 30 personel Tim Sukarelawan Tanggap Darurat Batch 2 diberangkatkan pada Senin (15/10) dari Bandara Ahmad Yani, Semarang. Setelah tiba di lokasi, tim yang terdiri dari 12 personel PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan), 12 personel Pelayanan Teknik, serta enam personel dari PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DIY akan melakukan serah terima tugas dan bergabung dengan tim relawan PLN lainnya.

Agung menambahkan Tim Sukarelawan Batch 3 yang akan diberangkatkan selanjutnya, akan diikuti oleh rekan-rekan dari bidang administrasi dan niaga. Mereka ditugaskan untuk menertibkan data pelanggan pascabencana. Agung juga menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan para sukarelawan untuk berpartisipasi dalam pemulihan bencana di Palu.

"Saya harapkan teman-teman pertama jaga kesehatan, kedua melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai standar operasional prosedur dan jangan lupa keselamatan adalah yang utama. Saya harap selama di sana tetap dalam keadaan sehat, bisa melaksanakan tugas dengan baik dan pulang kembali dengan selamat dan sehat," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement