Advertisement

PLN Kerahkan 12 Regu Lakukan Pemeliharaan Kelistrikan

Holy Kartika Nurwigati
Rabu, 21 November 2018 - 12:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
PLN Kerahkan 12 Regu Lakukan Pemeliharaan Kelistrikan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menyematkam helm kepada salah satu anggota tim PDKB PLN menandai Bhakti PDKB TM 2018, didampingi Manager PLN Area Yogyakarta Eric Rossi Priyo Nugroho di halaman The Alana Hotel and Convention Centre, Rabu (21/11). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PT PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY (DJTY) menggelar Apel Bhakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan Tegangan Menengan (PDKB-TM) di The Alana Hotel and Convention Centre, Rabu (21/11). Pada hari ini juga turut disebar 12 regu PDKB untuk melakukan perawatan di 40 titik di kawasan Kentungan IV.

Acara apel tersebut dihadiri dan dipimpin Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun. Pelaksanaan Bhakti PDKB-TM diharapkan dapat menciptakan personel yang kompak dengan kompetensi dan tata kelola PDKB TM yang baik, sehingga terwujud zero accident.

Advertisement

"Pelayanan PDKB TM tidak hanya akan menjamin ketersediaan pasokan tenaga listrik pada masyarakat, tetapi juga memberi citra baik pada kualitas pelayanan yang diberikan oleh PLN," ujar Muslimatun.

Kegiatan ini mengusung tema Dengan Bhakti PDKB 2018 Kita Tingkatkan dan Wujudkan Prestasi Nyata Terangi Indonesia, yang sejalan dengan komitmen PLN dalam upaya meningkatkan kualitas serta jaringan listrik bagi masyarakat. Muslimatun menambahkan wilayah Sleman memiliki sentra-sentra industri, perkantoran hingga kawasan bisnis akomodasi.

"Jika ada pemadaman listrik, tentunya akan cukup merugikan masyarakat. Layanan terhenti, hingga produksi juga tersendat. Tentunya dengan adanya tim PDKB ini yang bekerja melakukan perawatan dalam kondisi pekerjaan bertegangan, akan sangat membantu," jelas Muslimatun.

Manager PT PLN (Persero) Area Yogyakarta Eric Rossi Priyo Nugroho mengungkapkan apel bhakti ini selalu digelar setiap bulan dan selalu berpindah lokasi. Kali ini dilakukan di wilayah Sleman, mengingat kabupaten ini merupakan salah satu wilayah DIY yang cukup padat aktivitas ekonominya.

"Dalam apel bhakti ini, kami juga mengerahkan 12 regu PDKB untuk melakukan pemeliharaan dan perawatan di 40 titik di wilayah Sleman, tepatnya di wilayah Kentungan IV," papar Eric.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement