Advertisement

Tokopedia Digelontor Suntikan Dana 1,1 Miliar Dolar AS

Newswire
Rabu, 12 Desember 2018 - 17:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Tokopedia Digelontor Suntikan Dana 1,1 Miliar Dolar AS Ilustrasi Tokopedia - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-PT Tokopedia memperoleh dana segar senilai 1,1 miliar dolar AS, demikian diumumkan perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia tersebut hari ini.Pendanaan ini dipimpin oleh SoftBank Vision Fund dan Alibaba Group bersama Softbank Ventures Korea dan investor lainnya.

Tokopedia akan terus fokus pada pasar Indonesia serta mendorong pengembangan ekonomi dan inklusi keuangan di Indonesia. Perusahaan ini berharap bisa menggunakan dana tersebut untuk membangun teknologi dan infrastruktur yang memberdayakan jutaan perusahaan lokal untuk berkembang, serta memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Advertisement

William Tanuwijaya, CEO sekaligus Co-Founder Tokopedia, berkata dalam kurun waktu sembilan tahun pertama, Tokopedia fokus membangun pasar barang fisik dan digital terbesar di Indonesia. Memasuki tahun kesepuluh kami, Tokopedia mengembangkan ekosistem kami menjadi infrastructure-as-a-service di mana teknologi jasa logistik, pemenuhan, pembayaran dan keuangan kami akan memberdayakan perdagangan, baik daring maupun luring.

"Ini akan memperluas skala dan jangkauan Tokopedia sambil meningkatkan efisiensi operasional untuk jutaan perusahaan dan mitra dalam ekosistem kami dan melanjutkan misi kami mempermudah perdagangan melalui teknologi di Indonesia. Sejak awal, Tokopedia telah membantu jutaan UKM di Indonesia menjual produk secara digital di Tanah Air," ujar Lydia Jett, investor senior SoftBank Investment Advisers sekaligus anggota direksi Tokopedia.

Tokopedia sudah memberi jutaan konsumen akses ke lebih dari 100 juta produk, dan perusahaan ini mantap melayani jutaan pelanggan lagi karena adopsi internet terus berkembang pesat di wilayah ini. Kami yakin bisa memperjuangkan kewirausahaan di dalam negeri dan jalan menuju pertumbuhan berkelanjutan perusahaan tersebut membentang luas.

"Kami melihat misi kami yakni mempermudah aktivitas bisnis di mana saja tercermin dalam kiprah Tokopedia," ucap Kenny Ho, Head oment Alibaba Group untuk Asia Tenggara dan India.

"Kami amat antusias memperdalam hubungan dengan Tokopedia dalam memungkinkan usaha kecil di Indonesia dan mempercepat pengembangan ekonomi Indonesia. Tokopedia melayani 93 persen kabupaten di 17.000 pulau."

Tahun lalu, perusahaan ini menambah nilai dagangan brutonya empat kali lipat dan kini menyediakan jasa pengiriman pada hari yang sama kepada 25% pelanggannya. Tokopedia berkomitmen melayani Indonesia dan akan menggandeng para mitranya untuk membangun teknologi dan infrastruktur terbaik guna membuka potensi dan peluang bagi ratusan juta pengguna baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bawaslu Bantul Awasi Pembentukan PPK Pilkada

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement