Advertisement

Pulihkan Kepercayaan Wisatawan Tiongkok, Garuda Tawarkan Paket Khusus

Newswire
Rabu, 17 Oktober 2018 - 14:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pulihkan Kepercayaan Wisatawan Tiongkok, Garuda Tawarkan Paket Khusus Pesawat Garuda Indonesia mempersiapkan keberangkatan di apron Termial 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten Selasa (13/2/2018). (Bisnis - Felix Jody Kinarwan)).

Advertisement

Harianjogja.com, GUANGZHOU-Garuda Indonesia menawarkan paket menarik dengan harga khusus di rute Guangzhou-Denpasar untuk membantu memulihkan kepercayaan wisatawan Tiongkok setelah beberapa wilayah Indonesia dilanda bencana alam.

"Ini salah satu upaya kami membantu pemerintah meyakinkan wisatawan dan agen-agen perjalanan wisata di sini," kata General Manager Garuda Indonesia Wilayah Guangzhou, Suzana Argentine Walandouw, di Guangzhou, Tiongkok, Rabu (17/10/2018).

Advertisement

Dengan menggandeng maskapai penerbangan milik pemerintah Indonesia itu, sejumlah biro perjalanan wisata di Tiongkok menjual paket wisata dari Guangzhou ke Bali dengan harga 1.999 RMB atau setara dengan Rp4,39 juta dengan asumsi Rp2.200/RMB.

Harga yang relatif murah tersebut sudah termasuk hotel dan akomodasi di Bali selama lima hari empat malam.

Setiap hari Garuda menerbangi rute Guangzhou-Denpasar PP di samping Guangzhou-Jakarta PP.

"Upaya kami lainnya untuk memulihkan kepercayaan masyarakat Tiongkok, kami juga mengajak media dan agen travel sini mengunjungi Bali," ujar perempuan kelahiran Surabaya itu.

Bahkan mereka juga diajak mengunjungi zona aman terdekat dengan lokasi bencana letusan Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali.

Menurut Suzana, wisatawan Tiongkok hanya membutuhkan kepastian mitigasi pada saat terjadinya bencana sehingga tidak telantar dan terlunta-lunta.

"Oleh sebab itu, kami juga mengimbau agen-agen travel di sini bermitra dengan agen-agen di Indonesia yang bersertifikat sehingga ketika terjadi bencana alam, para wisatawan yanng mereka bawa tidak telantar," katanya menambahkan.

Mengenai insetif bagi maskapai yang membawa wisatawan asing ke sejumlah objek wisata di Indonesia sebagaimana tertuang dalam Keputusan Menteri Pariwisata No 102 Tahun 2018, Suzana menganggapnya positif.

"Kami tidak merasa tersaingi oleh maskapai-maskapai asing lainnya. Justru persaingan ini membuat kami semangat," ujarnya.

Selain dari Guangzhou, Garuda juga melayani penerbangan langsung ke kota-kota besar lainnya di daratan Tiongkok, seperti Beijing, Shanghai, Xi'an, dan Chengdu dengan tujuan Jakarta dan Denpasar.

"Dengan menggunakan Garuda, wisatawan Tiongkok sudah bisa merasakan nuansa Indonesia sejak memasuki kabin. Jadwal keberangkatan dan kepulangannya pun sesuai dengan jadwal perjalanan mereka sehingga mereka bisa mengunjungi objek-objek wisata secara efektif," kata Suzana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement