Asyik, Kini Sekolah Vokasi UGM Dilengkapi Mini Bank

Asyik, Kini Sekolah Vokasi UGM Dilengkapi Mini BankExecutive Vice President CSR BCA Inge Setiawati bersama Dekan Sekolah Vokasi UGM Wikan Sakarinto saat meresmikan Laboratorium Bank di Gedung Departemen Eonomika dan Bisnis (DEB) Sekolah Vokasi UGM. - Ist/BCA
21 Oktober 2018 23:17 WIB Abdul Hamied Razak Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) saat ini dilengkapi dengan laboratorium perbankan. Laboratorium yang dibuat semirip mungkin dengan kantor cabang bank merupakan hasil kerja sama dengan PT Bank Central Asia (BCA) Tbk.

Dekan Sekolah Vokasi UGM Wikan Sakarinto mengatakan mini bank tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja. "Kami patut bangga memiliki mini laboratorium yang bagus ini. Boleh dibilang ini yang terbaik di UGM," kata Wikan usai meresmikan mini bank di Gedung Departemen Eonomika dan Bisnis (DEB) Sekolah Vokasi UGM, Jumat (19/10/2018).

Dengan laboratorium tersebut, kata Wikan, mahasiswa dapat melakukan praktik secara langsung. Baik menjadi teller, costumer service maupun supervisor. Mini bank tersebut juga dapat mendukung proses pembelajaran mahasiswa DEB. Ke depan, pihaknya juga akan mengembangkan financial technologi di antaranya menerapkan pembayaran non tunai di kantin dan kegiatan lainnya.

“Pengembangan lab ini hasil kolaborasi mahasiswa DEB dan Departemen Teknik Elektro dan Informatika (TEDI) Sekolah Vokasi UGM, serta tim dari BCA,” katanya.

Adapun Executive Vice President Corporate Social Responsibility BCA Inge Setiawati mengutarakan pemberian mini bank tersebut sebagai wujud kepedulian BCA melalui program corporate social responsibility. “Kami berharap mahasiswa memiliki pengetahuan lebih tentang bisnis berbasis digital, sebelum memasuki dunia kerja. Ini penting agar mereka bisa bersaing di era saat ini,” katanya.