WOM Finance Rayakan Natal di Panti Bhakti Luhur

WOM Finance Rayakan Natal di Panti Bhakti LuhurKegiatan CSR PT WOM Finance di Panti Bhakti Luhur, Senin (17/12/2018). - IST/Panitia
18 Desember 2018 19:17 WIB Sunartono Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA-PT WOM Finance menggelar Perayaan Natal bertajuk Berbagi Kasih dalam Natal, bersama dengan anak Panti Bhakti Luhur yang berlokasi di Sumberlor, Kalitirto, Berbah, Sleman, Senin (17/12/2018). Panti yang fokus pada pengasuhan dan rehabilitasi anak korban kekerasan hingga anak berkebutuhan khusus ini mendapatkan bantuan pojok bacaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT WOM Finance.

Pengasuh Panti Bhakti Luhur Yogyakarta Suster Heni Diana mengakui keberadaan program CSR dari WOM Finance memberikan kebahagiaan tersendiri bagi anak di panti yang ia asuh. Mereka seluruhnya antusias dengan kegiatan tersebut dari awal hingga akhir. Di Panti Bhakti Luhur, ada 22 orang yang diasuh terdiri dari 14 anak, empat orang dewasa berkebutuhan khusus dan empat lansia.

"Mereka sebagian besar sebatang kara, dari beragam latar belakang. Tetapi di panti ini mereka menjadi satu keluarga besar," terangnya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (17/12/2018).

Ia menambahkan, anak-anak tersebut layak mendapatkan kebahagiaan di saat momentum Natala seperti saat ini. Pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya bantuan pihak luar untuk berbagi kasih Natal dengan anak panti di tempatnya. Apalagi anak tersebut datang dari beragam latar belakang, mulai dari kalangan ekonomi lemah, korban kekerasan seksual, korban perceraian hingga beragam bentuk kekerasan lainnya.

"Kebetulan kami fokus pada pengasuhan dan rehabilitasi, jadi ada yang berkebutuhan khusus qjuga, sehingga [kegiatan] ini bisa memberikan semangat kepada anak-anak," ujarnya.

Chief Human Capital PT WOM Finance Ekanto Wijanto Sunu mengatakan selain memberikan bingkisan perataan Natal, pihaknya juga membantu peningkatan literasi penghuni panti melalui program Pojok Bacaan. Program ini berupa bantuan buku untuk mendukung literasi terutama meningkatkan minat baca anak panti. Selain dari perusahaan buku tersebut juga bantuan dari karyawan PT WOM Finance.

Pembuatan Pojok Bacaan berupa almari dilengkapi buku itu menjadi bagian dari program berbagi kasih Perayaan Natal 2018 di sejumlah panti di Indonesia. Setidaknya ada tujuh regional kantor WOM Finance di Indonesia, setiap regional menghelat program serupa di dua lokasi. "Buku dikumpulkan oleh karyawan, harapannya bisa menambah bacaan bagi yang berada di panti ini," katanya.

Ia mengatakan dalam kesempatan itu pihaknya juga memberikan kebutuhan pokok bagi anak panti seperti sembako dan sejenisnya serta membagikan perlengkapan sekolah. Bantuan itu diharapkan bermanfaat bagi anak-anak panti. "Melalui CSR ini kami ini kami berharap bisa dekat dengan masyarakat dan memberikan manfaat bagi mereka," ujarnya.

Pihaknya fokus pada pendidikan anak terutama dari PAUD hingga jenjang SD sebagai objek CSR. Alasannya karena anak usia tersebut merupakan generasi emas sehingga harus mendapatkan perhatian khusus dengan harapan ke depan tercipta generasi yang yang lebih baik. Selain itu pihaknya sudah berkomitmen bersama dengan pemerintah untuk membantu penanganan pendidikan.

"Bagi kami usia dini, kemudian SD ini sangat penting untuk pembentukan generasi ke depan, apalagi saat ini sudah memasuki industri 4.0 jadi anak harus dipersiapkan," katanya.