Libur Panjang Akhir Tahun Mal Diserbu Pengunjung

Libur Panjang Akhir Tahun Mal Diserbu PengunjungGeneral Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta (kiri) melihat-lihat Phone Market Ambarrukmo yang menghadirkan kenyamanan berbelanja produk gadget di Plaza Ambarrukmo, Rabu (10/10). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S
31 Desember 2018 06:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Libur panjang di akhir tahun, tak hanya objek wisata yang akan mengalami peningkatan pengunjung. Pusat-pusat belanja juga siap menyambut pengunjung yang menikmati liburan akhir tahun.

General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta mengatakan setelah peak season Natal, mal ini siap menyambut pengunjung di puncak liburan akhir tahun. "Kami melihat pada libur panjang Natal lalu, tingkat kunjungan cukup tinggi. Bahkan lebih tinggi dari tahun sebelumnya," ujar pria yang bisa disapa dengan nama Nanan ini kepada Harian Jogja, Minggu (30/12).

Nanan mengungkapkan kenaikan kunjungan baru dapat diketahui seusai libur panjang akhir tahun ini berakhir. Kendati demikian, trafik kunjungan di mal yang berada di Jalan Laksda Adisutjipto ini masih menunjukkan peningkatan menjelang malam pergantian tahun.

Upaya pengamanan dan kenyamanan parkir telah diantisipasi Plaza Ambarrukmo. Nanan mengungkapkan koordinasi dengan sejumlah aparat kepolisian dan pihak terkait telah dilakukan secara intens.

"Terkait dengan kantong parkir, kami juga sudah memberikan beberapa alternatif, yakni di Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan Grand Ambarrukmo. Harapannya agar pengunjung dapat mengakses tempat parkir yang nyaman," jelas Nanan.

Nanan tak menampik libur panjang akhir tahun kali ini, diperkirakan akan lebih banyak pengunjung. Apabila di hari biasa, kunjungan di mal ini sekitar 20.000 sampai 30.000 orang per hari, maka pada momentum liburan bisa mencapai lebih dari 35.000 orang.

"Libur akhir pekan juga bisa meningkat lebih banyak dari hari biasanya. Karena bersamaan dengan libur panjang bisa mencapai 35.000 sampai 40.000 pengunjung setiap harinya," ungkap Nanan.

Supervisor Event and Promotion Jogja City Mall Fandi Sutanto juga mengungkapkan adanya peningkatan jumlah pengunjung pada liburan akhir tahun ini. Peningkatan jumlah pengunjung juga telah tampak pada libur panjang Natal, terutama dengan dihadirkan program Late Night Sale.

"Kunjungan JCM pada libur Natal dan Tahun Baru 2019 kali ini mencapai 80 persen. Ada peningkatan pengunjung, dari hari biasa 22.000 pengunjung, menjadi 37.000 orang di semua hari hingga penghujung tahun ini," ungkap Ivan.