Advertisement

Tahun Ini Dipastikan Tidak Ada Kenaikan Harga BBM Subsidi dan Listrik

Newswire
Jum'at, 04 Januari 2019 - 20:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Tahun Ini Dipastikan Tidak Ada Kenaikan Harga BBM Subsidi dan Listrik Ilustrasi petugas memindahkan Bahan Bakar Minyak (BBM) di salah satu SPBU yang ada di Jakarta, beberapa waktu lalu./Bisnis Indonesia - Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memutuskan tidak menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi yakni premium dan solar. Tarif listrik juga dipastikan tidak mengalami kenaikan hingga akhir 2019.

Menteri ESDM Ignasius Jonan menyatakan, kondisi harga minyak mentah dunia memang tengah mengalami kenaikan. Kendati demikian, pemerintah memutuskan untuk tidak menaikkan harga premium dan solar.

Advertisement

Sayangnya, Jonan tak memastikan hingga kapan pemerintah akan menahan kenaikan harga premium dan solar.

"Jadi BBM juga sampai sekarang untuk premium dan solar tidak ada pertimbangan kenaikan harga," katanya dalam konferensi pers di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (4/1/2018).

Selain itu, mantan Menteri Perhubungan ini juga memastikan tarif listrik tidak akan mengalami kenaikan hingga akhir tahun. Kata dia, hal ini memang menjadi komitmen pemerintah yang memang berlaku untuk semua golongan.

"Pemerintah berkomitmen tarif listrik sampai akhir tahun diharapkan tidak ada perubahan," kata dia.

Sementara itu, ‎Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Andy Noorsaman Semmeng menyatakan, salah satu pertimbangan pemerintah memutuskan tidak menaikkan tarif listrik adalah menjaga daya beli masyarakat.

"Kalau harga listrik enggak naik, competitiveness negara kita akan semakin bagus. Daya beli masyarakat juga akan terjaga," imbuh dia dalam kesempatan yang sama.

Senada dengan Jonan, Direktur Jenderal Migas Djoko Siswanto juga menegaskan, harga premium dan solar memang tidak mengalami kenaikan. "Untuk premium pemerintah sudah menetapkan tidak naik. Tetap Rp6.450 per liter dan solar tetap Rp5.150 per liter," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Kamis 25 April 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement