Imlek, Plaza Ambarrukmo Datangkan Doraemon

Imlek, Plaza Ambarrukmo Datangkan DoraemonSalah satu spot bertema Doraemon di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Selasa (22/1). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
23 Januari 2019 11:30 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Plaza Ambarrukmo menyiapkan berbagai kegiatan menarik untuk menyambut Imlek 2019. Salah satunya dengan mendatangkan tokoh kartun legendaris kesukaan anak-anak, Doraemon dalam kegiatan bertajuk Doraemon Blooming Prosperity di atrium Plaza Ambarrukmo, Sleman, pada 31 Januari hingga 17 Februari 2019.

Chief Marcomm Plaza Ambarrukmo Indra Gunawan mengatakan Doraemon dipilih karena dinilai sebagai ikon yang sudah dikenal masyarakat sejak dahulu. "Doraemon mengisi kenangan masa kecil. Sejak kita anak-anak hingga dewasa Doraemon ini masih inline, masih dikenal," ujar dia dalam jumpa pers di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Selasa (22/1).

Masyarakat akan dimanjakan dengan enam tokoh utama dalam kartun Doraemon, yakni Doraemon, Nobita, Shizuka, Takeshi "Giant", Suneo, dan Dorami. Diharapkan acara ini mampu memenuhi aspek sasaran Plaza Ambarrukmo.

Selain itu, akan ada merchandise berbau Doraemon yang jumlahnya sekitar 300 item resmi. "Kami targetkan dari transaksi sehari-hari selama event ini, khusus untuk di acara ini akan ada transaksi Rp50 juta. Selama 18 hari pameran diharapkan total transaksi Rp1 miliar," kata dia.

Ia mengatakan event tahunan Kids & Family Plaza Ambarrukmo yang digelar tahun lalu yakni Wonderfield Festival akan plug in dalam rangkaian besar event Doraemon Blooming Prosperity. Setiap harinya akan ada banyak lomba, workshop, talk show dan meet & greet Doraemon and friends.

Dalam perhelatan ini akan ada acara istimewa yakni pengunjung dapat menyaksikan live show dari Doraemon. Live show ini bisa dinikmati setiap pukul 15.00 WIB setiap akhir pekan. Selain itu, para pengunjung juga bisa mengikuti sesi meet & greet dan foto bersama karakter kartun Doraemon yang berlisensi resmi Fujiko F Fujio. Ada pula bintang tamu yakni penyanyi cilik Deven dan Nashwa.

"Para pengunjung bisa berfoto dengan Doraemon di atas panggung dengan ketentuan transaksi di lokasi minimal Rp200.000. Nanti bisa juga foto dengan patung tiga dimensi (3D) dengan menunjukkan kartu Plaza Ambarrukmo Shopping Card [PASC]," kata dia.

Acara ini akan diramaikan lomba dan kompetisi untuk anak-anak dan umum. Lomba tersebut yakni oriental kids modelling, ranking 1, baby competition, paramandi junior Indonesia dan mewarnai.

Selain kompetisi, akan ada pula talk show yakni Chinese calligraphy, cooking oriental dan tutorial ring box wedding. Meskipun event baru digelar mulai 31 Januari, tetapi tema-tema Doraemon sudah mulai mewarnai Plaza Ambarrukmo.