Advertisement

Indonesia Fashion Week Digelar Maret, Keunikan Borneo Jadi Titik Fokus

Asteria Desi Kartika Sari
Kamis, 24 Januari 2019 - 04:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Indonesia Fashion Week Digelar Maret, Keunikan Borneo Jadi Titik Fokus

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ajang peragaan busana akbar Indonesia Fashion Week 2019 siap digelar. Tahun ini, Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) sebagai penyelenggara akan fokus menonjolkan keunikan etnik Borneo.

Indonesia Fashion Week 2019 (IFW 2019) mengusung tema "Cultural Values".

Advertisement

Presiden APPMI Poppy Dharsono mengatakan pemilihan tema tersebut untuk mengembangkan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia, sebagai salah satu kekuatan ekonomi nasional. Mengangkat warisan budaya sudah menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk industri fesyen.

"Gelaran ini juga mempermudah promosi budaya dalam era ekonomi global yang makin tak terbatas," kata Poppy di Jakarta Rabu (23/1/2019).

Pada gelaran kali ini, Borneo menjadi titik fokus tema yang harus diterjemahkan oleh para desainer. Poppy mengatakan budaya Kalimantan dipilih karena daerah tersebut memiliki corak budaya yang kaya yang berpotensi untuk dikembangkan.

"Masyarakat Kalimantan terdiri dari beberapa etnis utama seperti Melayu, Dayak, Banjar, Kutai dan Dayak Paser. Itu akan memberikan nuansa unik dari khasanah budaya Kalimantan," jelasnya.

IFW 2019 akan di gelar 27-31 Maret 2019. Dia mengatakan acara tesebut akan dimeriahkan oleh ratusan desainer ataupun pelaku fesyen dari berbagai daerah Indonesia.

Lebih dari 20 peragaan busana yang menampilkan desain busana terbaik dari sederet perancang busana ternama Tanah Air. Ratusan merek fesyen lokal juga akan di pamerkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement