Advertisement

KAI Beri 10% Diskon & 2.400 Cangkir Kopi Gratis, Buruan!!

Kusnul Isti Qomah
Rabu, 30 Januari 2019 - 09:31 WIB
Mediani Dyah Natalia
KAI Beri 10% Diskon & 2.400 Cangkir Kopi Gratis, Buruan!! Ilustrasi. - Bisnis Indonesia/Felix Jody Kinarwan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 6 akan meramaikan Jogja Heboh dan Solo Great Sale yang digelar selama Februari 2018. PT KAI Daop 6 akan memberikan diskon 10% dan membagikan 2.400 cangkir kopi gratis.

Eko Budiyanto Manager Humas PT KAI Daop 6 mengatakan 2.400 cangkir kopi gratis akan dibagikan pada 14-15 Februari 2019 dengan tema Sarkem Fest Ngopi Bareng KAI. Acara ini akan dilaksanakan di Jalan Pasar Kembang pada pukul 16.00-21.00 WIB.

Advertisement

Eko mengungkapkan Sarkem Fest merupakan rangkaian acara Jogja Heboh yang diharapkan bisa mengangkat kunjungan wisata ke DIY. Selain itu, PT KAI Daop 6 juga akan memberikan diskon 10%. "Program ini kami lakukan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan transportasi kereta api. Dan tentunya untuk menyukseskan Solo Great Sale dan Jogja Heboh pada 1-28 Februari 2019," ujar dia ketika dihubungi Harian Jogja, Selasa (29/1).

Ia menjelaskan diskon 10% diberikan untuk pembelian tiket kereta api keberangkatan dan tujuan Jogja, Lempuyangan, Solo Balapan, Solo Purwosari dan Solo Jebres.

KA yang mendapat diskon 10% pada event tersebut yakni Argo Wilis, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Gajayana, Bima, Turangga, Bangunkarta, Lodaya (pagi dan malam), Sancaka (pagi dan malam), Malabar, Malioboro Ekspress, Ranggajati, Mutiara Selatan, Senja Utama Solo, Majapahit, Jaka Tingkir, Singasari, Joglosemarkerto, Mataram Premum, Bogowonto, Gajahwong, Fajar/Senja Yogya, Taksaka (pagi dan malam) dan Wijaya Kusuma.

Ketentuan diskon ini berlaku untuk keberangkatan KA pada 7, 12, 13, 14, 19, 20, 21, 26, 27 dan 28 Februari 2019. Diskon diberikan kepada calon penumpang yang membeli tiket di loket stasiun selama tempat duduk masih tersedia.

"Untuk periode pemesanan pada tiket dilakukan pada 29 Januari sampai 28 Februari 2019. Tiket diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwal. Namun, tiket diskon tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya."

Atasi Low Season

Ketua Panitia Jogja Heboh 2019 Gonang Juliastono mengatakan Jogja Heboh 2019 digelar untuk mendongkrak dan menyiasati penurunan masa transaksi atau low season yang biasanya terjadi di Februari atau saat perputaran bisnis berada pada titik rendah.

"Jogja Heboh ini untuk menjawab kegelisahan dunia bisnis dan pariwisata di DIY. Event ini diharapkan membangun kembali aktivitas perputaran bisnis," katanya.

Ada berbagai acara yang digelar dalam acara ini antara lain Pejazztrian, Sarkem Fest, 1.000 Angkringan, 1.000 Sarong, Kenduri Bakpia, pasar seni kriya, fun bike, dan acara lainnya. Jogja Heboh merupakan agenda kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) DIY bersama Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement