Advertisement

Harga Tiket Garuda Indonesia Turun, Jumlah Penumpang Mulai Naik

Rio Sandy Pradana
Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:57 WIB
Nina Atmasari
Harga Tiket Garuda Indonesia Turun, Jumlah Penumpang Mulai Naik Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Ari Askhara) menyampaikan materi kuliah umum untuk mahasiwa Magister Manajemen FEB Universitas Indonesia di Jakarta, Jumat (15/2/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Harga tiket pesawat Garuda Indonesia turun, dan maskapai ini mengklaim mengalami kenaikan tingkat isian penumpang (seat load factor/SLF) hingga 27% pascapenurunan harga tiket untuk seluruh rute domestik sebesar 20%.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. IGN Askhara Danadiputra mengatakan SLF rata-rata setiap rute sebelum penurunan harga atau 13 Februari 2019 hanya sekitar 60%.

Advertisement

"Per hari ini [Jumat] sudah ada kenaikan SLF hingga 27%, sebelum [penurunan harga] itu 60% menjadi 87%. Jadi ada penambahan pendapatan juga untuk kami," kata pria yang akrab disapa Ari Askhara usai memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia, Jumat (15/2/2019).

Dia menambahkan penurunan harga tiket sebesar 20% untuk semua rute domestik tidak akan berdampak terhadap jumlah pendapatan maskapai.

Saat harga diturunkan pada musim rendah (low season) bisa meningkatkan tingkat isian penumpang. Adapun, biaya operasional pesawat pada saat musim puncak (peak season) maupun musim sepi (low season) tidak berbeda.

Pemberian potongan harga ini, lanjutnya, berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo yang menginginkan ada penurunan harga antara 10%--20%. Pada prinsipnya pemerintah menginginkan adanya penurunan pada pekan ini.

Potongan harga yang diberikan memang dibatasi hingga 20% agar tidak mengganggu segmen pasar untuk kategori layanan menengah atau minimum seperti Sriwijaya Air maupun Citilink Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement