Advertisement

Hotel Tentrem Manfaatkan Ballroom untuk Kegiatan Amal

Kusnul Isti Qomah
Senin, 18 Februari 2019 - 08:32 WIB
Mediani Dyah Natalia
Hotel Tentrem Manfaatkan Ballroom untuk Kegiatan Amal Kiri ke kanan Perwakilan Yayasan Pita Kuning Pandji Pragiwaksono, Promotor konser dari PT. Esa Kreasi Promosindo Ernest Rafael, Ari Lasso, Kikan, dan Eksekutif Asisten Manager Hotel Tentrem Yogyakarta, Suprapti Suprobo seusai jumpa pers Intimate Concert Valentine Edition "Special Concert for Child Cancer Treatment in Indonesia", Jumat (15/2). - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Memasuki 2019, Hotel Tentrem Yogyakarta menetapkan beberapa target untuk dicapai. Salah satunya memperbanyak mengadakan karya sosial.

Niat mulia itu dimulai dengan menjadi sponsor utama pada konser bertajuk Intimate Concert Valentine Edition, Special Concert for Child Cancer Treatment in Indonesia di Hotel Tentrem Yogyakarta, Jumat (15/2) malam. Konser ini dimeriahkan penampilan dari Ari Lasso, Once Mekel, dan Kikan.

Advertisement

Kegiatan ini dimotori event organizer Esa Kreasi Promosindo yang bekerja sama dengan Yayasan Pita Kuning yang konsentrasi membantu anak-anak yang terkena kanker.

Adventa Pramushanti, Public Relations Manager Hotel Tentrem Yogyakarta mengatakan karena konser yang digelar merupakan konser amal maka berbeda dengan konser yang pernah digelar sebelumnya yang biasanya bersifat komersial. "Ini untuk amal khususnya untuk anak penderita kanker. Penggagasnya adalah EO di Jakarta dan Hotel Temtrem jadi sponsor utama," jelas dia ketika dihubungi Harian Jogja, Minggu (17/2).

Menurutnya, karena ini konser amal maka konsepnya berbeda. Tiket yang dijual tidak banyak dan maksimal 300 tiket. Tujuannya agar tamu dan artis bisa lebih berinteraksi. "Karena konser amal tiket juga dijual enggak biasa. Kami jual Rp5 juta. Itu termasuk dinner sebelum kemudian nonton konser. Dari tiket itu sebagian untuk amal," ujar dia.

Selain itu, Hotel Tentrem Yogyakarta juga mengundang tamu VIP dan tokoh masyarakat. Dalam acara mereka juga berdonasi melebihi harga tiket. Selain itu, juga ditawarkan 15 kuota untuk foto dengan artis dan fotonya dicetak di tap cash dari perbankan yang digandeng. Dari 15 kuota, ada 10 penonton yang ikut serta.

"Hal yang memotivasi kami adalah kami ingin hidup yang seimbang. Selain menerima, kita juga harus memberi. Hotel kami dapat banyak berkah dan ingin berbagi pada sesama," tutur dia.

Corporate GM Mey Nurnaningsih mengungkapkan pada 2019 diharapkan penggunaan ballroom tidak hanya untuk kegiatan bersifat komersial, bisnis atau senang-senang saja. "Kami juga ingin ballroom ini digunakan untuk kegiatan yang bersifat sosial. Konser kan have fun, tetapi kami juga kejar heaven-nya," ujar dia.

Ia menyebutkan untuk tahun-tahun sebelumnya Hotel Tentrem Yogyakarta belum pernah menggelar konser amal. Kegiatan sosial dilakukan dalam bentuk lain. Ke depan kegiatan seperti konser amal kan semakin banyak digelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement