Kain Songket Nusantara Jadi Sorotan JFF 2019

Kain Songket Nusantara Jadi Sorotan JFF 2019Anak-anak mengikuti fashion show yang digelar usai jumpa pers JFF 2019 di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Rabu (27/2)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
28 Februari 2019 12:32 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Plaza Ambarrukmo Yogyakarta kembali menggelar rangkaian event anniversary ke-13 pada Maret 2019. Dengan tema besar Unbeatable, salah satu signature event fashion dari Plaza Ambarrukmo yakni Jogja Fashion Festival 2019 hadir kembali pada 8-10 Msret 2019 di atrium utama. Tahun ini, kain songket akan menjadi sorotan spesial.

Asisten Manager Plaza Ambarrukmo Rina Febria menyebutkan pada tahuh ketujuh pelaksanaan JFF 2019 ini akan menampilkan parade fashion & minishow dari 71 desainer lokal dan nasional, dengan total 616 outfit. "Fashion Festival 2019 digelar selama tiga hari dan terbagi dalam total enam sesi yakni sesi satu sore pukul 15.00 WIB dan sesi dua malam sekitar pukul 18.00 WIB berlokasi di Atrium Plaza Amburrukmo," ujar dia dalam jumpa pers di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Rabu (27/2).

Ia menyebutkan, tahun ini Jogia Fashion Festival kembali didukung oleh ofisial make up dari Viva Cosmetic yang akan mendukung kebutuhan make up untuk selama tiga hari berturut-turut.

Seperti dua tahun berturut-turut di mana Plaza Ambarrukmo senantiasa membawa misi untuk meningkatkan kecintaan pada kain tradisional dengan membawa batik dan tenun. JFF 2019 mendatang Plaza Ambarrukmo mengangkat kain songket nusantara sebagai sorotan spesial melalui beberapa koleksi ready to wear maupun glamour.

Selain itu, akan ada pula kolaborasi antara produk desainer maupun tenant bertaraf nasional yang menampilkan mix fashion yang chic & fashionable. Tahun ini, brand tenant internasional juga akan turut serta dalam rangkaian Jogja Fashion Festival 2019 dengan berbagai koleksi berkualitas dan mutakhir.

 Guest Desiner JFF 2019 akan menampilkan karya-karya dari Devrico Audi (Jumat, 8 Maret), Purana (Jumat 8 Maret), Ghea Panggabean (Sabtu, 9 Maret), dan Danjyo Hiyoji (10 Maret 2019). Sebagai music perfomance akan tampil pula DJ Holyshipz pada Minggu malam pascasesi men'sfFashion dan juga guest star Via Vallen pada malam puncak JFF 2019 yakni 9 Maret 2019 pukul 20.30 WIB. Sebagai satelite event juga akan dilaksanakan bazar fesyen dari desainer mulai 7-10 Maret 2019 di hall lantai 2.

Koordinator JFF 2019 Lima Lutfi Majid mengatakan sebagai ambience pendukung, sebanyak 14 manekin tematik JFF 2019 telah dipersiapkan di area lobi timur, di antaranya karya desainer Ghea Panggabean, Purana Indonesia, dan Danjyo Hiyoji. "Sementara itu, displai manekin Defrico Audy, APPMI, Danjyo Hiyoji dan Ghea Panggabean akan terpasang di area bazar fashion di hall A, mulai tangal 7 Maret 2019," kata dia.

 Aksi Sosial

Dalam rangkaian 13th Anniversary ini Plaza Ambarrukmo tidak hanya menggelar event spektakuler tetapi juga membuka event ini dengan kegiatan corporate social responsibility (CSR) bertemakan Plaza Ambarrukmo Berbagi yang akan dilaksanakan pada 4 Maret 2019 dengan penyerahan bantuan dan bingkisan yakni peralatan sekolah kepada adik-adik panti asuhan di DIY, syukuran dan doa bersama di internal manajemen tepat pada hari ulang tahun Plaza Ambarrukmo yang jatuh pada 5 Maret 2019.

Yusuf Wihanto, Direktur Distribusi Viva Cosmetic mengatakan Viva Cosmetic menjadi official make up JFF 2019. "Tahun ini kami berusia 57 tahun, kosmetik tertua di Indonesia. Lewat acara ini kami mendukung kegiatan fesyen di Tanah Air supaya desainer Indonesia tidak kalah dengan desainer asing," ujar dia.