Advertisement

Arisan Mapan Bantu 2,3 Juta Keluarga Indonesia

Rheisnayu Cyntara
Jum'at, 01 Maret 2019 - 14:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Arisan Mapan Bantu 2,3 Juta Keluarga Indonesia Kiri-kanan, Wina Triyasa, Ketua Arisan Mapan Yogyayakarta, bersama CEO Mapan Hendra Tjanaka dan Neny Ermawati, Ketua Arisan Mapan Banyuwangi saat jumpa pers, belum lama ini./ Ist. - Arisan Mapan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejak pertama kali diluncurkan pada 2015, Arisan Mapan dipercaya mampu menggerakkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya perencanaan. Kesuksesan tersebut tercapai berkat hadirnya sosok Ketua Arisan yang membantu dan mendorong para anggota. Hingga kini, tercatat telah ada 180.000 Ketua Arisan telah memberikan dampak positif bagi keluarga dan lingkungannya.

 “Tidak hanya bagi keluarga para anggota, sosok Ketua Arisan juga banyak menginspirasi kami di Mapan. Tanpa kehadiran Ketua Arisan, kami tidak akan pernah bisa memenuhi kebutuhan 2,3 juta keluarga Indonesia. Mereka menjadi jembatan kami untuk memberikan solusi yang dapat membantu masyarakat mewujudkan impian di setiap tahap kehidupan,” kata CEO Mapan Hendra Tjanaka dalam rilis, Kamis (28/2).

Advertisement

Hendra mengatakan Mapan melihat tantangan yang dihadapi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, terutama untuk membeli barang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Terinspirasi dari konsep arisan konvensional, Mapan kemudian merevolusi model arisan barang yang dikembangkan dengan teknologi mutakhir untuk membantu masyarakat merencanakan dan mewujudkan barang impian. Secara bertahap, Mapan kemudian mengembangkan jaringan Arisan Mapan di berbagai daerah dengan mengajak ratusan ribu Ketua Arisan untuk bergotong-royong mewujudkan kebutuhan keluarganya masing-masing.

Ketua Arisan secara organik berkolaborasi mengembangkan kemampuan mereka melalui pertemuan bulanan Gugus Mapan. Dalam kesempatan itu, mereka dapat berbagi cerita sukses serta saling mengevaluasi kegiatan arisan masing-masing. Hingga saat ini, terdapat 800 Gugus Mapan tersebar di pulau Jawa dan Bali. Melalui Gugus Mapan sebagai support system, mereka berharap mampu mencapai kesuksesan dalam mengelola sejumlah grup arisan mereka sehingga dapat membawa dampak lebih besar bagi lebih banyak keluarga di sekitarnya.

Ketua Arisan Mapan Neny Ermawati  yang telah memiliki lebih dari 250 anggota di Banyuwangi mengatakan di daerahnya masih banyak keluarga yang merasa kesulitan buat memenuhi kebutuhan keluarganya. “Lalu, saya cari tahu bagaimana bisa membantu mereka. Saya menemukan informasi tentang Arisan Mapan. Awalnya takut untuk bentuk grup arisan, karena mungkin tidak pada mau ikut. Ternyata saya coba, pada antusias. Pelan-pelan, mereka bisa mendapatkan barang-barang berkualitas, tidak hanya perlengkapan dapur tetapi juga barang lainnya,” ujarnya.

Ketua Arisan Mapan di Yogyakarta Wina, menjelaskan di wilayahnya, ada salah satu anggota arisan yang belum memiliki lemari pakaian. Biasanya dia menaruh pakaian di dalam kardus yang dihias kertas kado. “Kemudian,saya dekati dan ajak untuk ikut Arisan Mapan, dan alhamdulillah di bulan kelima anggota saya ini berhasil mendapatkan lemari,” katanya.

 Program Apresiasi

Guna mengapresiasi semangat dan dedikasi Ketua Arisan, Mapan mengundang 100 Ketua Arisan terbaik sebagai perwakilan dari 180.000 Ketua Arisan inspirasional lainnya ke Jogja untuk menikmati beragam rangkaian program mulai dari tur kota hingga kesempatan belajar materi pengembangan diri. Program ini merupakan wujud apresiasi Arisan Mapan untuk para Ketua Arisan inspirasional. Selain itu, lima Ketua Arisan yang terpilih juga berhak mendapatkan satu unit skuter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement