Advertisement

Pucuk Cool Jam Asah Kreativitas Pelajar

Mediani Dyah Natalia
Sabtu, 02 Maret 2019 - 08:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pucuk Cool Jam Asah Kreativitas Pelajar Siswa dan panitia berfoto bersama seusai workshop Pucuk Cool Jam 2019 belum lama ini./ Ist. - Teh Puncuk Harum

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Teh Pucuk Harum sebagai brand RTD Tea favorit anak muda di Indonesia kembali menggelar Pucuk Cool Jam 2019. Dari seleksi digital audition, enam band dan ekstrakurikuler dinyatakan lolos dan mewakili daerah masing-masing di tingkat final.

Marketing Manager Teh Pucuk Harum Erick Harijanto mengatakan acara ini menjaring hampir 300 peserta melalui digital audition, sebanyak 60 sekolah terpilih di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, dan Makassar telah dikunjungi untuk menampilkan band dan ekstrakurikuler kebanggaan sejak 22 Januari hingga 14 Februari 201.

Advertisement

Setelah melewati proses penilaian yang ketat dari M Adri Prakarsa selaku juri kategori band dan Evelinn Kurniadi selaku juri kategori ekstrakurikuler, akhirnya enam band dan ekstrakurikuler dinyatakan lolos mewakili kotanya masing-masing sebagai finalis Pucuk Cool Jam 2019. Mereka dipastikan akan melaju ke tahap final untuk tampil di hadapan juri secara langsung di panggung Pucuk Cool Jam Festival 2019 pada 9 Maret 2019 mendatang di Lapangan PPI Pussenif Bandung, Jawa Barat.

 “Kami berharap Pucuk Cool Jam bisa menjadi sebuah wadah untuk mengasah kreativitas dan kemampuan bermusik. Kami menggandeng SAE Indonesia sebagai institusi pendidikan media kreatif yang kredibel di bidang musik untuk menggelar rangkaian workshop kreatif dengan materi yang komprehensif di masing-masing sekolah yang terpilih,” kata dia dalam rilis, Jumat (1/3).

Rangkaian workshop diselenggarakan pada 23 Februari 2019 hingga 1 Maret 2019 bertempat di masing-masing sekolah yang terpilih sebagai finalis Pucuk Cool Jam 2019. Sesi workshop disampaikan oleh figur-figur kompeten di bidangnya.

Pelaksanaan workshop di masing-masing sekolah pun bertujuan agar tak hanya finalis yang berkesempatan mendapatkan materi, tetapi seluruh siswa yang berminat pun bisa ikut serta menggali ilmu dan mengasah kreativitas. Yudha Diputra selaku Marketing Executive SAE Indonesia mengaku angat bangga dapat kembali terlibat untuk menyelenggarakan workshop kreatif bagi para finalis Pucuk Cool Jam 2019. Hal ini dinilainya sejalan dengan visi Teh Pucuk Harum mendukung kreativitas generasi muda Indonesia agar mampu bersaing di ranah industri kreatif Indonesia.

“Teh Pucuk Harum berharap dengan diselenggarakannya workshop ini dapat memberikan inspirasi dan ide-ide segar bagi para finalis Pucuk Cool Jam 2019 sehingga dapat memberikan penampilan yang asik, seru, dan maksimal sekaligus bisa kompak dalam berkolaborasi merayakan pucuk momen di gelaran Pucuk Cool Jam Festival 2019 yang akan segera digelar pada 9 Maret 2019 di Bandung,” kata Erick. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement