Via Vallen Ramaikan Malam Puncak JFF 2019

Via Vallen Ramaikan Malam Puncak JFF 2019Sebagian designer berfoto bersama di sela-sela pelaksanaan Jogja Fashion Festival (JFF) 2019, Jumat (8/3)./ Ist. - Plaza Ambarrukmo
08 Maret 2019 19:42 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Plaza Ambarrukmo Yogyakarta menggelar rangkaian anniversary ke-13 pada Maret 2019. Dengan tema besar Unbeatable, salah satu signature event fashion dari Plaza Ambarrukmo yakni Jogja Fashion Festival (JFF) 2019 hadir kembali pada 8-10 Maret 2019 di atrium utama. Biduan dangdut terkenal Via Vallen akan meramaikan malam puncak JFF 2019.

Public Relations Officer Plaza Ambarrukmo Wahyu Hidayati MHS mengatakan pada tahun ketujuh pelaksanaan JFF 2019 ini akan menampilkan parade fashion dan minishow dari 71 desainer lokal & nasional, dengan total 616 outfit. JFF 2019 digelar selama tiga hari dan terbagi dalam total enam sesi yakni sesi satu sore pukul 15.00 WIB dan sesi dua malam sekitar pukul 18.00 WIB berlokasi di Atrium Plaza Ambarrukmo. "Tahun ini JFF kembali  didukung oleh official make up dari Viva Cosmetic yang akan mendukung kebutuhan make up tematik selama tiga hari berturut-turut," kata dia dalam rilisnya, Jumat (8/3).

Dalam setiap perayaan HUT selama dua tahun berturut-turut, Plaza Ambarrukmo senantiasa membawa misi untuk meningkatkan kecintaan pada kain tradisional dengan membawa batik dan tenun. JFF 2019 mendatang Plaza Ambarrukmo mengangkat kain songket nusantara sebagai hilight spesial melalui beberapa koleksi ready to wear ataupun glamour.

Selain itu, akan ada pula kolaborasi antara produk desainer maupun tenant bertaraf nasional yang menampilkan mix fashion yang chic & fashionable. Tahun ini, brand tenant internasional juga akan turut serta dalam rangkaian Jogja Fashion Festival 2019 dengan berbagai koleksi berkualitas dan ter-up to date.

Sebagai guest designer JFF 2019 akan menampilkan karya dari Devrico Audi dan Purana (Jumat, 8/3), Ghea Panggabean (Sabtu, 9/3) dan Danjyo Hiyoji (Minggu, 10/3). "Untuk music perfomance akan tampil pula DJ Holyshipz pada Minggu malam seusai sesi Men's Fashion dan juga guest star Via Vallen pada malam puncak JFF 2019 yakni 9 Maret 2019 pukul 20.30 WIB," kata dia.

Sebagai satelite event nantinya juga akan dilaksanakan Bazar Fashion dari desainer mulai 7-10 Maret 2019 berlokasi di hall lantai II. Sebagai ambience pendukung, sebanyak 14 manekin tematik JFF 2019 telah dipersiapkan di area lobi timur, di antaranya karya desainer Ghea Panggabean, Purana Indonesia, dan Danjyo Hiyoji.

Sementara itu, displai maneken Defrico Audy, APPMI, Danjyo Hiyoji dan Ghea Panggabean akan terpasang di area bazaar fashion di hall A, mulai 7 Maret 2019. Selama pelaksanaan JFF 2019, pengunjung juga dapat menikmati ragam promo spesial bagi anggota PASC (Plaza Ambarrukmo Shopping Card), mengikuti ootd contest di Instagram @JogjaFashionFestival dan @PlazaAmbarrukmo, bestdress competition dan lain sebagainya dengan hadiah total vocer jutaan rupiah.

Dalam rangkaian 13th Anniversary ini, Plaza Ambarrukmo tidak hanya menggelar event spektakuler tetapi juga membuka event ini dengan kegiatan corporate social responsibility (CSR) bertemakan Plaza Ambarrukmo Berbagi yang dilaksanakan pada 6 Maret 2019 dengan penyerahan bantuan dan bingkisan yakni peralatan sekolah kepada anak panti asuhan di DIY, syukuran dan doa bersama di internal manajemen tepat pada hari Ulang Tahun Plaza Ambarrukmo yang jatuh pada 5 Maret 2019.