Vans Kenalkan Berle Pro, Sepatu Skate Tangguh

Vans Kenalkan Berle Pro, Sepatu Skate TangguhMarketing Communication Manager PT Navya Retail Indonesia Michael Kienzy menunjukkan sepatu Vans Berle Pro di di Vast Store Yogyakarta, Jumat (15/3) petang./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
19 Maret 2019 08:27 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Vans memperkenalkan sepatu skate terbaru yakni Berle Pro yang lebih kuat dan tangguh. Sepatu ini juga dikenalkan di DIY tepatnya di Vast Store Yogyakarta, Jumat (15/3) petang dalam Berle Pro Wear Test.

Marketing Communication Manager PT Navya Retail Indonesia Michael Kienzy mengatakan Vans Berle Pro merupakan model perdana sepatu andalan atlet skate terkenal Elijah Berle. Berle Pro dibekali fitur-fitur fungsional yang dirancang untuk satu tujuan yakni bermain skateboard.

"Desainnya befokus  tiga pilar utama yaitu penopang, cengkeraman, dan kendali," kata dia kepada Harian Jogja, Jumat (15/3) petang.

Ia menjelaskan melalui sepatu ini Vans megenalkan teknologi waffle control dari Vans. Berle Pro dirancang dengan menyempurnakan pola sol berbentuk diamond khas Vans untuk meningkatkan daya cengkeram sepatu. Berle Pro menggunakan materi yang efisien dan desain presisi.

"Berle Pro juga mengedepankan kenyamanan dengan sol dalam berkontur  serta eksterior berlapis karet untuk daya topang optimal," kata dia.

Ia mengatakan DIY menjadi salah satu lokasi mengenalkan sepatu ini karena merupakan pasar yang potensial. Di DIY banyak pemain skateboard dan juga mahasiswa yang menjadi target market.

 Brand Campaign Vanguards

Selain itu, Vans juga meluncurkan brand campaign baru pada 2019 yakni Vanguards yang merupakan bagian kampanye This is Off the Wall. Direktur Eksekutif Kreatif Global Vans Erwin Federizo mengatakan Vanguards merepresentasikan komitmen Vans untuk terus mendukung perkembangan dunia skateboard. Pada 2018, Vans memulai gerakan global di mana para wanita diajari cara bermain skateboard.

"Mereka diajari melalui sejumlah kegiatan skate. Skateboarding bukan hanya identik dengan olahraga pria, tetapi bisa juga dilakukan oleh wanita," kata dia.

Salah satu kegiatannya yakni Girl Skate Clinic. Para wanita yang ingin belajar bermain skate mendapatkan panduan dari rider Vans Mario Palandeng di Vast Store Yogyakarta, Jumat (15/3).