Advertisement

Forum TSLP Salurkan Bantuan Rp390 Juta

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 26 Maret 2019 - 07:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Forum TSLP Salurkan Bantuan Rp390 Juta Perwakilan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) Bidang BUMN & BUMD Daerah Istimewa Yogyakarta menyalurkan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bantul melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bantul, Senin (25/3)./ Ist - PT Angkasa Pura I

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Korban banjir dan longsor yang terjadi di Bantul, DIY, masih membutuhkan bantuan. Tidak hanya kebutuhan akan air bersih, logistik seperti makanan, obat-obatan dan perlengkapan untuk membersihkan rumah dari lumpur dan sampah juga masih dibutuhkan.

PT Angkasa Pura I (Persero) selaku koordinator Forum TSLP (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan) Bidang BUMN & BUMD Daerah Istimewa Yogyakarta menyalurkan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bantul melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bantul, Senin (25/3). 

Advertisement

General Manager PT Angkasa Pura I  (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama didampingi oleh GM Garuda Indonesia Branch Yogyakarta Flora Izza serta GM Wilayah Telkom Yogyakarta Firmansyah menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Dwi Daryanto Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Bantul.

Bantuan yang diberikan akan disalurkan oleh BPBD kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Bantul. Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan bahan pangan dan peralatan masak, penampungan air untuk distribusi air bersih, peralatan untuk mkembersihkan rumah warga dari lumpur, dan sampah akibat banjir.

"Total penyaluran bantuan sampai tanggal 25 Maret 2019 senilai Rp390,530 juta," kata dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Senin (25/3).

Sebelumnya, forum TSLP Bidang BUMN dan BUMD Yogyakarta telah menyalurkan bantuan senilai Rp91.952.650 pada tanggal 20 Maret 2019.

Ia menjelaskan sebelum menyalurkan bantuan pihaknya melakukan survei dan pengumpulan informasi terlebih dahulu. Hal ini tentunya berkoordinasi dengan BPBD Bantul. "Program ini merupakan sinergi BUMN di DIY sebagai wujud nyata BUMN Hadir untuk negeri. Semoga Bantuan yang kami salurkan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban korban bencana banjir dan tanah longsor di Bantul," harap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement