Forum TSLP Salurkan Bantuan Rp390 Juta

Forum TSLP Salurkan Bantuan Rp390 JutaPerwakilan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) Bidang BUMN & BUMD Daerah Istimewa Yogyakarta menyalurkan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bantul melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bantul, Senin (25/3)./ Ist - PT Angkasa Pura I
26 Maret 2019 07:27 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Korban banjir dan longsor yang terjadi di Bantul, DIY, masih membutuhkan bantuan. Tidak hanya kebutuhan akan air bersih, logistik seperti makanan, obat-obatan dan perlengkapan untuk membersihkan rumah dari lumpur dan sampah juga masih dibutuhkan.

PT Angkasa Pura I (Persero) selaku koordinator Forum TSLP (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan) Bidang BUMN & BUMD Daerah Istimewa Yogyakarta menyalurkan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bantul melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bantul, Senin (25/3). 

General Manager PT Angkasa Pura I  (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama didampingi oleh GM Garuda Indonesia Branch Yogyakarta Flora Izza serta GM Wilayah Telkom Yogyakarta Firmansyah menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Dwi Daryanto Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Bantul.

Bantuan yang diberikan akan disalurkan oleh BPBD kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Bantul. Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan bahan pangan dan peralatan masak, penampungan air untuk distribusi air bersih, peralatan untuk mkembersihkan rumah warga dari lumpur, dan sampah akibat banjir.

"Total penyaluran bantuan sampai tanggal 25 Maret 2019 senilai Rp390,530 juta," kata dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Senin (25/3).

Sebelumnya, forum TSLP Bidang BUMN dan BUMD Yogyakarta telah menyalurkan bantuan senilai Rp91.952.650 pada tanggal 20 Maret 2019.

Ia menjelaskan sebelum menyalurkan bantuan pihaknya melakukan survei dan pengumpulan informasi terlebih dahulu. Hal ini tentunya berkoordinasi dengan BPBD Bantul. "Program ini merupakan sinergi BUMN di DIY sebagai wujud nyata BUMN Hadir untuk negeri. Semoga Bantuan yang kami salurkan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban korban bencana banjir dan tanah longsor di Bantul," harap dia.