Aswata Buka Cell Marketing di Sleman City Hall

Aswata Buka Cell Marketing di Sleman City Hall Pemberian potongan tumpeng oleh Head of Central Region PT Asuransi Wahana Tata Rafael Bao Aman (kanan) kepada Head of Office PT Asuransi Wahana Tata Yogyakarta Office Eddy Gunawan (kiri) dalam pembukaan cell marketing di Sleman City Hall, Sleman, Kamis (28/3)./Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah)
29 Maret 2019 12:27 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) membuka kantor pemasaran atau cell marketing di Sleman City Hall, Sleman, Kamis (28/3). 

Head of Central Region PT Asuransi Wahana Tata Rafael Bao Aman mengatakan cell marketing ini dibuka di area DIY bagian utara karena melihat potensi yang besar di wilayah ini. Selain itu, dengan membuka di area utara maka jangkauan Aswata akan makin luas dan dekat dengan masyarakat.

"Kami hadir di DIY agak utara untuk cover hingga Magelang, Temanggung juga. Potensi cukup besar dan diharapkan mampu beroperasi secara optimal dan memberi kontribusi yang positif untuk cabang [Aswata Yogyakarta]," kata dia di Sleman City Hall, Sleman, Kamis (28/3).

Cell marketing ini merupakan yang pertama di wilayah operasi Aswata Yogyakarta. Dengan adanya cell marketing ini, maka ada tiga kantor Aswata wilayah operasi DIY yakni kantor cabang di Jogja, kantor perwakilan di Purwokerto dan cell marketing di Sleman City Hall.

"Kami buka di sini selain memperluas coverage, juga di mal dan Sleman ini banyak sumber bisnis. Kami bisa ambil konsumen dari mal, tetapi enggak terbatas mal saja. Ruang lebih terbuka ke arah utara," ujar dia.

Cell marketing ini ditargetkan bisa menghasilkan produksi premi sebesar Rp1 miliar selama 2019. Namun, target ini di luar target Aswata Yogyakarta untuk 2019 yang sebesar Rp26 miliar.

"Target kami untuk cell marketing ini enggak muluk-muluk karena ini sudah Maret. Rp1 miliar itu angka yang pas karena baru. Kalau berkembang saya yakin akan lebih besar," jelas dia.

Head of Office PT Asuransi Wahana Tata Yogyakarta Office Eddy Gunawan mengungkapkan pembukaan cell marketing ini juga menjadi upaya Aswata mendekatkan diri ke masyarakat. "Terutama untuk memberikan edukasi agar masyarakat yang ingin memanfaatkan asuransi tahu apa itu asuransi dan masyarakat yang belum tahu menjadi tahu," kata dia.

Dengan edukasi itu, diharapkan masyarakat semakin melek asuransi dan memahami pentingnya dan fungsi asuransi. "Kami melihat wilayah ini potensial untuk mengembangkan bisnis," ujar dia.