Advertisement

Wow, Ada Jokowi dan Prabowo, Okupansi Hotel di Solo Segini ...

Farida Trisnaningtyas
Kamis, 11 April 2019 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wow, Ada Jokowi dan Prabowo, Okupansi Hotel di Solo Segini ... Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto seusai mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3 - 2019). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Calon presiden nomor urut 01 maupun 02 tela h melangsungkan kampanye akbar di Solo dalam waktu yang berdekatan yaitu Selasa (9/4/2019) dan Rabu (10/4/2019). Efeknya, kalangan perhotelan pun ikut kecipratan rezeki dari kampanye menjelang Pilpres 2019 tersebut. 

Okupansi hotel berbintang terdongkrak hingga lebih dari 80% lantaran banyaknya massa pendukung yang berdatangan ke Kota Solo. Marketing Communication Manager Novotel Hotel Solo dan Ibis Styles, Tiwik Widowati, mengatakan okupansi Novotel Solo tembus 100% sejak Senin (8/4/2019) hingga Rabu. Menurut dia, hal ini lantaran efek euforia kampanye jelang Pemilu 2019. Apalagi kampanye akbar ini dihadiri baik calon presiden (capres) 01, Joko Widodo, dan capres 02, Prabowo Subianto.

Advertisement

“Tamu yang datang adalah efek euforia para pendukung kedua pasangan calon karena untuk kegiatan konsolidasi pemilu dari partai enggak ada. Lokasi kami yang dekat dengan venue kampanye tentu jadi keuntungan,” ujar dia kepada Solopos.com, Rabu.

Tiwik menambahkan kemungkinan besar okupansi di atas 70% hingga Minggu (14/4/2019). Di sisi lain, beberapa agenda dari korporasi maupun pemerintahan bergeser lantaran adanya hajatan politik pada 17 April.

Okupansi Alila Hotel Solo juga turut terkatrol dengan adanya kegiatan kampanye yang melibatkan banyak massa dari luar Kota Solo. Assistant Public Relation and Event Marketing Manager Alila Hotel Solo, Tesa Pujiastuti, mengatakan agenda politik tersebut memberikan kontribusi 40%-50% terhadap okupansi hotel. Sedangkan tingkat keterisiannya mencapai 80% hingga 13 April 2019.

“Kami memperkirakan setelah 13 April sepi karena masa tenang sebelum pencoblosan pada 17 April. Meskipun begitu, kami optimistis okupansi tetap bagus lantaran masih ada sejumlah agenda seperti meeting dari korporasi maupun komunitas lain,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement