Gojek Masuk Startup Dunia Berstatus Decacorn, Rudiantara Bangga

Gojek Masuk Startup Dunia Berstatus Decacorn, Rudiantara BanggaIlustrasi ojek online (go/jek.com)
10 April 2019 11:17 WIB Newswire Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--CB Insights dalam daftar The Global Unicorn Club memuat nama Gojek di urutan ke-19 startup dunia yang menembus status decacorn. Menkominfo Rudiantara pun merasa bangga atas capaian perusahaan rintisan (startup) Indonesia yang berhasil meraih status decacorn tahun ini.

"Alhamdullilah dan saya rasa kita turut bangga. Mengapa? karena bukan hanya jadi milestone bagi nasional, tetapi, juga regional," kata Menkominfo saat ditemui di Pangandaran, Selasa (9/4/2019), sebagaimana dilansir Antara.

Gojek seperti dikutip dari situs CB Insights, memiliki valuasi sebesar US$10 miliar atau setara Rp141,5 triliun.

Gojek saat ini tidak hanya beroperasi di Indonesia, tetapi juga di sejumlah negara di Asia Tenggara antara lain Singapura, Vietnam, dan Thailand.

Kehadiran aplikasi tersebut di Asia Tenggara, menurut Rudiantara merupakan bukti kepercayaan masyarakat dan investor dalam negeri maupun asing.

"Kepercayaan investor untuk senantiasa berinvestasi dengan model bisnis baru yang bukan bisnis brick and mortar, bukan bisnis biasa. Ini menunjukkan kepercayaan investor terhadap Indonesia," katanya.

Kehadiran startup di Indonesia yang berstatus unicorn, bahkan decacorn dirasa tidak akan mengganggu perusahaan kecil karena perkembangannya berada dalam satu ekosistem.

Kominfo saat ini menjadi regulator dan fasilitator untuk startup, salah satunya dengan memangkas perizinan mendirikan perusahaan rintisan agar terus bertumbuh.

Sumber : Antara/Bisnis.com