Plaza Ambarrukmo Kembali Raih Jogja Best Brand Index

Plaza Ambarrukmo Kembali Raih Jogja Best Brand IndexGeneral Manager Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta (kanan) dan Assistant General Manager Plaza Ambarrukmo, Rina Febria (kiri) menunjukkan penghargaan Jogja Best Brand Index (JBBI) pada kategori mal, Rabu (8/5). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
09 Mei 2019 15:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Plaza Ambarrukmo kembali meraih penghargaan Jogja Best Brand Index (JBBI) pada kategori mal untuk yang ketiga kalinya, dalam acara yang bertajuk Solo Best Brand Index-Jogja Best Brand Index (SBB-JBBI), Jumat (3/5) yang lalu.

General Manager Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta mengatakan penghargaan dari Solopos dan Harian Jogja ini merupakan hasil dari pemenuhan lima kategori utama penilaian, pertama mulai dari akses mudah dekat dan strategis, kedua banyak tenant/ outlet, ketiga memenuhi kriteria tempat nyaman untuk bersantai, jalan-jalan maupun rapat. Keempat area parkir luas dan mudah. Terakhir yaitu fasilitas lengkap, mulai dari toilet, kursi, musala.

“Jadi sebenarnya begini, upaya kami di internal manajemen terhadap fokus kami bekerja dan arah market tujuannya itu memenuhi seluruh kriteria tadi. Karena memang kami ini dalam bekerja dan mencapai target kepuasan pelanggan selalu ingin mendapatkan feedback dari customer,” ucapnya, Rabu (8/5).

Pihaknya pun mengaku secara internal selalu melakukan review mandiri. Terkadang juga dengan partner yang sifatnya meninjau secara bebas atau umum melalui klien, customer atau tenant. Penghargaan ketiga kalinya ini menurut Surya sebagai tantangan sekaligus pemicu untuk selalu memberikan yang terbaik pada masyarakat.

“Hal-hal seperti ini tidak dapat dipungkiri ya. Artinya penghargaan seimbang dengan daya upaya yang dilakukan karena kita fokus dan konsentrasi bener kesana. Tentunya masyarakat mendaptkan manfaat munculah apresiasi balik. Terima kasih juga untuk Solopos dan Harian Jogja,” ucapnya.

 

Peningkatan fasilitas

Plaza Ambarrukmo terus meningkatkan untuk kepuasan pengunjung, yang telah dilakukan hingga Mei ini, disebut dengan upgrading building. Dimulai dari lighting, penggantian keramik, dan perbaikan lainnya, serta di luar gedung sedang dibangun jembatan penghubung atau Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

JPO tersebut juga tidak didesain secara sembarangan, karena juga memperhatikan kebutuhan untuk penyandang disabilitas. JPO yang ditarget Agustus selesai pengerjaan fisiknya itu, diharapkan dapat mempermudah akses tidak hanya bagi pengunjung yang ingin menyebrang ke Grand Ambarrukmo ke Plaza Ambarrukmo dan sebaliknya, tetapi juga diperuntukan untuk masyarakat secara umum.

“Kami juga punya fasilitas parkir di Grand Ambarrukmo itu menambah jumlah untuk parkir pengunjung yang ke Plaza Ambarrukmo, dengan JPO itu mobilitas lebih mudah. Selain itu disekitar Plaza Ambarrukmo ada pasar Tradisional yang semakin ramai, dengan banyak karyawan yang tinggal disekitar situ membeli. Jadi JPO itu juga membantu,” ucapnya.

Kemudian hal lain yang dilakukan dengan melakukan tenant mix agar tenant yang hadir di Plaza Ambarrukmo terus diperbarui. Hal lain yang selalu diperhatikan yaitu servis dan fasilitas, seperti salah satu contohnya masjid. Pengunjung yang melakukan buka puasa di Plaza Ambarrukmo, jika ingin menunaikan ibadah salat maghrib hingga taraweh dapat memanfaatkan fasilitas tersebut.

 

Event Ramadan

Memasuki Ramadan ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, Plaza Ambarrukmo menawarkan hal yang menarik. Dikatakan Assistant General Manager Plaza Ambarrukmo, Rina Febria ada event Glorious Celebration. “Nanti akan mulai Rabu (22/5) – Minggu (26/5). Ada berbagai event dan diskon hingga 70 persen,” ucapnya.

 

Berbagai kegiatan akan memeriahkan event itu, mulai dari penampilan bernuansa islami hingga Morocco Fashion show. Hal menarik lainnya pada puncak event Sabtu (25/5) akan ada late night sale hingga pukul 00.00 WIB yang menawarkan diskon hingga 70%, hingga berbagai hadiah yang akan diundi setiap satu jam mulai pukul 20.30 WIB–pukul 23.30 WIB atau dalam empat sesi.

“Akan ada berbagai hadiah mulai dari voucer jutaan rupiah, smartwatch gear fit 2 pro, handphone Samsung galaxy, camera mirrorless, voucer menginap di Royal Ambarrukmo serta cincin berlian,” ujarnya. (adv)