Telkomsel Bentuk Ekosistem Digital

Telkomsel Bentuk Ekosistem DigitalGM Marketing and Sales Management Area Jawa Bali Kuntum Wahyudi (kiri), GM Sales Region Jateng & DIY Retno Wardani (tengah) dan GM Digital Product Area Expansion Jawa Bali, Heribertus B Ariyanto (kanan) membuka acara Telkomsel Digital Exhibition Jogja 2019 bertempat di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Jumat (10/5)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
13 Mei 2019 06:27 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN–Sebagai market leader industri telekomunikasi di Indonesia, Telkomsel terus memperkenalkan inovasinya baik berupa layanan ataupun produk terbaru kepada masyarakat. Kali ini Telkomsel menggelar Digital Exhibition 2019 di Atrium Plaza Ambarukmo, Sleman. Telkomsel ingin mengajak masyarakat menjajal produk digital yang dimiliki Telkomsel dan membentuk ekosistem digital.

Acara yang diselenggarakan 10-12 Mei 2019 ini dimeriahkan band indie dari Jogja seperti 5 Second Rules, KoreKayu dan Dharma selain itu ada hiburan seperti Musik Patrol Ramadhan, Beatbox Nasyid, Flashmob Cosplay, TalkShow dan Coaching Clinic bersama Pro Player Games.

Digital Exhibition 2019 ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk bisa menikmati secara langsung berbagai layanan ataupun produc digital Telkomsel. Pelanggan bisa mencoba streaming movie via aplikasi Maxstream, streaming music via aplikasi LangitMusik, membeli voucer games online via aplikasi Dunia Games, aktifasi paket CloudMax ataupun menikmati program cash back hingga 20% untuk pembelian paket digital menggunakan aplikasi LinkAja.

General Manager Digital Product Area Expansion Jawa Bali, Heribertus B Ariyanto mengatakan tujuan mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan awarness product ataupun layanan digital kepada masyarakat. "Karena kami percaya bahwa layanan digital adalah masa depan kami,” kata dia dalam jumpa pers di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Jumat (10/5) petang.

Heribertus mengungkapkan selain di DIY pihaknya berencana untuk menggelar acara yang serupa di kota lain.  Ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk membentuk digital ecosystem di Indonesia agar Telkomsel tetap menjadi market leader. 

GM Sales Region Jateng & DIY Retno Wardani mengatakan selain pameran, Telkomsel juga menggelar acara final games online competition yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp15 juta untuk tiga jenis game yakni Mobile Legends, PUBG Mobile dan Free Fire.

Sebelumnya Telkomsel telah melakukan kualifikasi ketiga games tersebut di kota Jogja, DIY; Purwokerto, Tegal, Solo dan Semarang di Jawa Tengah dengan total peserta 230 tim Mobile Legends, 250 tim PUBG Mobile dan 260  tim Free Fire.

"Dalam kesempatan yang baik ini, Telkomsel juga mengajak kepada seluluh masyarakat untuk berbagi kebahagian dengan siapapun, terutama kepada yang membutuhkan, hal ini diwujudkan secara simbolik dengan penyerahan donasi kepada Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu dari DIY," kata dia.