Advertisement

PLN Intensifkan Pemeliharaan Tanpa Padam

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 14 Mei 2019 - 08:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
PLN Intensifkan Pemeliharaan Tanpa Padam Ilustrasi jaringan PLN - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta mengaku siap menjaga pasokan listrik selama Ramadan dan Lebaran.

Humas PLN UP3 Yogyakarta Rina Wijayanti mengatakan pada Ramadan dan Lebaran, PLN akan mengintensifkan kegiatan pemeliharaan jaringan tanpa padam. Pemeliharaan ini dilakukan oleh regu Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). "Selain itu kami juga akan mengintensifkan kegiatan inspeksi jaringan dan thermovision untuk keandalan pada Ramadan dan Idulfitri 1440 H," jelas dia, Senin (13/5).

Advertisement

Rina mengungkapkan siaga Hari Raya Idulfitri mulai dilakukan pada H-7 hingga H+7. Hal itu diwujudkan dengan tidak melakukan kegiatan pemadaman terencana. Oleh karena itu, ketika ada kejadian padam pada periode tersebut disebabkan gangguan yang tidak bisa dikontrol ataupun diprediksi oleh PLN. "Kecuali adanya keperluan mendesak dan urgent," tutur dia.

Rina memaparkan ketika masa Ramadan dan Lebaran, biasanya terdapat kenaikan konsumsi listrik pada malam hari maksimal 500 MW yang dipakai atau beban puncak. Akan tetapi daya tersebut masih tercukupi karena kapasitas daya yang terpasang masih 56,89%.

Kenaikan secara umum atau general pada saat menjelang hari Raya Idulfitri sekitar 0,6%, lebih pada daerah perkotaan yang konsumsi pemakaian listriknya cujup besar,  wilayah Jogja dan Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement