Ratusan Anak Padati Indraprasta

Ratusan Anak Padati Indraprasta Anak-anak Panti Asuhan Bina Insan Mandiri (Bima) berfoto bersama dengan staf Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta di Indraprasta Grand Ballroom Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta, Kamis (16/5)./ Ist. - Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta
18 Mei 2019 07:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta mengadakan tauziah dan buka bersama Panti Asuhan Bina Insan Mandiri (Bima) dalam Sahid Parahita, di Indraprasta Grand Ballroom Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta, Kamis (16/5).

"Acara Sahid Parahita yang memiliki arti memperhatikan kesejahteraan orang lain digelar sebagai upaya dari Sahid Jaya Hotel & Convention untuk berbagi dan turut memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar, terutama yang kurang beruntung," ucap Marketing Communications Manager Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta, Stefanus Henry, melalui siaran pers, Jumat (17/5).

Panti Asuhan Bima yang terletak di Sewon, Bantul ini sengaja dipilih karena panti asuhan ini bukan hanya menampung anak-anak yatim piatu yang mayoritas adalah penyandang difabel, tetapi juga membina mereka supaya memiliki keterampilan.

Sebagai contoh, dalam kegiatan tersebut, pembina panti asuhan, Agus Darmono, mendampingi dua anak binaannya menyerahkan suvenir  karya mereka sendiri berupa lampu hias yang terbuat dari sendok plastik bekas dan juga bakul nasi yang terbuat dari anyaman daun genjer yang dikeringkan.

Suvenir ini diterima langsung oleh General Manager Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta, Joko Paromo. Dalam sambutan, dia menyampaikan harapan supaya melalui doa yang dipanjatkan oleh anak yatim piatu, seluruh keluarga besar dari Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta akan selalu mendapatkan keselamatan dan berkah.

Selain itu, seluruh staf dan manajemen Sahid Jaya Yogyakarta, acara ini juga dihadiri oleh para perangkat desa Caturtunggal, Kapolsek Depok Barat, Kompol Sukirin Hariyanto, Danramil II Depok Kapt. Infantri M. Wahyudi dan juga awak media.

Kegiatan ini dibuka dengan salat Asar berjemaah di Masjid Ar Razzaaq yang berada di kompleks Sahid J-Walk, juga diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh Dzaki Faiz Rabbani dan saritilawah oleh Juwita Sari Tsalsabila, keduanya merupakan anak binaan dari Panti Asuhan Bima, dilanjutkan dengan tauziah dari Heri Kuswanto.

Acara Sahid Parahita ini ditutup dengan buka puasa dan makan malam bersama staf Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta, anak-anak binaan Panti Asuhan Bima, serta seluruh undangan yang hadir.