JCM Bagikan 1.440 Porsi Nasi Kuning

JCM Bagikan 1.440 Porsi Nasi KuningKaryawan menyiapkan nasi kuning saat berlangsung Masak Besar 1.440 porsi nasi kuning di Jogja City Mall (JCM), Sleman, Minggu (19/5). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
20 Mei 2019 06:17 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Sukses menyelenggarakan Buka Bersama 1.000 Anak Panti pekan lalu, Jogja City Mall (JCM) kembali berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengadakan Masak Besar berupa 1.440 porsi nasi kuning di area drop off pada Minggu (19/5).

Coordinator Event and Promotion Jogja City Mall Christine Amalia mengungkapkan pada kegiatan kali ini, Jogja City Mall sengaja memilih nasi kuning sebagai menu pilihan agenda Masak Besar karena filosofinya sangat baik dan sekaligus menjadi doa menjelang  ulang tahun kelima Jogja City Mall yang akan dirayakan pada 27 Mei 2019 mendatang. Seperti Masak Besar pada tahun-tahun sebelumnya, Jogja City Mall tetap menggandeng Indonesian Chef Association (ICA).

Ia mengatakan ada sekitar 30 chef profesional yang terlibat untuk  mengolah nasi kuning dan makanan pendamping seperti telur, kering tempe, ayam suwir, dan es buah. "Sesuai dengan tahun hijriah tahun ini, ada 1.440 porsi nasi kuning dan es buah yang akan kita bagikan secara gratis untuk berbuka puasa bersama kepada seluruh pengunjung Jogja City Mall," terang dia ketika ditemui di Jogja City Mall, Sleman, Minggu (19/5).

Acara dimulai pukul 16.00 WIB di area drop off. Antuasiasme yang begitu besar ditunjukkan oleh masyarakat DIY yang mulai berdatangan sebelum acara dimulai sekaligus ngabuburit bersama keluarga dan sahabat. Selama acara berlangsung, Pengunjung yang telah memadati area event disuguhi dengan penampilan musik sembari menyaksikan live cooking nasi kuning dengan jumlah yang fantastis.

Masak Besar adalah agenda rutin kami, yang mana tahun ini merupakan keempat kalinya acara ini diadakan. Terselenggaranya event ini memang merupakan salah satu bentuk mengapresiasi kami kepada pengunjung setia Jogja City Mall sekaligus sebagai ajang tim management untuk membaur dan mendekatkan diri dengan masyarakat,” tutur dia.

Ke depan, selain program-program Ramadan, Jogja City Mall juga telah mempersiapkan acara dan promo yang spesial untuk merayakan ulang tahun kelima yang sudah semakin dekat. Pada tahun ini, secara perdana Jogja City Mall akan menyelenggarakan festival LOCAL (Landmark of Music, Art and Cullinary) pada tanggal 24-27 Mei dengan bintang tamu Letto dan GAC (Gamaliel Audrey Cantika).

Para chef yang tergabung di ICA juga menyuguhkan tarian Rampak Sothil. Ketua ICA BPD DIY Anton Yanwar mengungkapkan kegiatan tersebut rutin digelar. Untuk memasak 1.440 porsi nasi kuning dibutuhkan beras sebanyak kurang lebih 120 kg dan bahan lain seperti telur, ayam, abon, dan bahan lain lebih dari 100 kg.

"Ini juga bentuk kami untuk berbagi dengan sesama. Kegiatan ini rutin kami gelar setiap tahun," jelas dia.