Fujifilm Learning Center di Jogja Resmi Beroperasi, Sst Pelatihan Gratis Segera Digelar

Fujifilm Learning Center di Jogja Resmi Beroperasi, Sst Pelatihan Gratis Segera DigelarSuasana pembukaan Fujifilm Learning Center di Yap Square Blok A.5, Jl. C. Simanjuntak No. 2, Terban, Jogja, Senin (20/5)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo
21 Mei 2019 06:37 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT FUJIFILM Indonesia (Fujifilm) resmi membuka Fujifilm Learning Center di Yap Square Blok A.5, Jl. C. Simanjuntak No. 2, Terban, Jogja, Senin (20/5). 

Fujifilm Learning Center ini dapat menjadi wadah para pecinta Fujifilm di Jogja dan sekitarnya ikut serta dalam berbagai workshop dan kelas fotografi yang dihadirkan.

Berisi ruangan studio yang luas, Fujifilm Learning Center dilengkapi peralatan fotografi terkini keluaran Fujifilm. Set up studio fotografi serta perlengkapan studio fotografi membuat para pengunjung dapat mempelajari teknik fotografi secara total sekaligus merasakan langsung kecanggihan produk electronic imaging Fujifilm seperti kamera dan lensa Fujinon.

Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo mengatakan Fujifilm Learning Center di Jogja merupakan lokasi kedua. Sebelumnya, wadah serupa diresmikan di Jakarta pada Oktober 2018.

 “Kami secara konsisten berinovasi serta tidak pernah berhenti memberikan nilai tambah kepada masyarakat Indonesia, salah satunya melalui kehadiran Fujifilm Learning Center di Jogja. Fujifilm berharap masyarakat Indonesia khususnya pencinta produk Fujifilm dapat merasakan semangat kami untuk pasar fotografi di Indonesia,” ujarnya.

General Manager Electronic Imaging Division PT Fujifilm Indonesia, Johanes J. Rampi mengatakan Fujifilm Learning Center merupakan bentuk nyata dari komitmen untuk memaksimalkan nilai tambah bagi pengguna loyal dan komunitas pecinta produk Fujifilm.

“Kami memfasilitasi komunitas pengguna kamera Fujifilm untuk dapat memperoleh wawasan fotografi di kelas-kelas workshop yang kami adakan atau meningkatkan keterampilan fotografi mereka dengan praktik langsung di studio foto Fujifilm Learning Center,” ujarnya. 

Pelatihan Gratis

Branch Manager Jogja Fujifilm Indonesia, Zia Ulhaq mengungkapkan informasi tentang pelantihan akan diinformasikan melalui web atau Instagram dari Fujifilm. “Terbuka untuk umum dan gratis. Dari kelas pemula sampai professional ada nanti kelasnya. Untuk mentor nanti ada Fujifilm X-Photographer, tetapi tidak menutup kemungkinan dari fotografer profesional lainnya,” ucapnya.

Fujifilm X-Photographer, Agus Leonardus mengatakan Fujifilm Learning Center merupakan sumbangsih Fujifilm bagi perkembangan dunia fotografi di Indonesia.

“Ini langkah kedua setelah yang pertama di Jakarta, semoga ada langkah-langkah kesekian. Adanya Fujifilm Learning Center menjadi tempat belajar secara benar, menjadi pusat fotografi Jogja dan sekitarnya,” katanya. (Herlambang Jati Kusumo)