Advertisement

PT KAI Menyesuaikan Jadwal Penerbangan

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 24 Mei 2019 - 08:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
PT KAI Menyesuaikan Jadwal Penerbangan Ilustrasi kereta Lebaran. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 22 penerbangan tambahan (extra flight) telah disiapkan untuk menyambut libur panjang Lebaran 2019. Transportasi pendukung juga siap melayani kebutuhan penumpang pesawat.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Eko Budiyanto mengungkapkan untuk sementara, PT KAI akan memaksimalkan operasional KA Bandara. PT KAI berkomitmen untuk mendukung operasional YIA dengan menyediakan transportasi pendukung. KAI pun siap menyesuaikan operasional KA Bandara dengan jadwal penerbangan di YIA.

Advertisement

"Kita tunggu dulu jadwal penerbangan pastinya. Misalnya dengan penerbangan yang ada bisa dilayani dengan KA Bandara yang ada saat ini, akan kami maksimalkan operasional KA Bandara," jelas dia, Rabu (22/5).

Ia mengatakan ketika jadwal penerbangan semakin padat dan jam penerbangan mepet, PT KAI siap menambah rangkaian KA. Bahkan, KA eksekutif bisa diberhentikan di Stasiun Wojo untuk mengangkut penumpang pesawat. "Tentunya kami akan menyusun jadwal keberangkatan KA Bandara," jelas dia.

Persiapan Damri

General Manager Damri Yogyakarta Rahmat Santoso mengungkapkan saat ini Damri mengoperasikan lima unit Damri untuk melayani penumpang di YIA. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan penumpang di YIA. "Unit yang dioperasionalkan mendatang akan disesuaikan dengan jumlah penumpang. Kami hanya diberi kuota dari Angkasa Pura I sebanyak 12 unit untuk melayani di YIA," kata dia.

Agus Pandu Purnama, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta sempat mengungkapkan penerbangan tambahan berasal dari empat maskapai, yaitu Air Asia, Express Air, Lion Air dan Sriwijaya Air dengan rute Jakarta, Bali, Balikpapan, Makassar, Samarinda dan Pontianak.

“Sejumlah 13 tambahan penerbangan akan melalui Bandara Internasional Yogyakarta [YIA] di Kulonprogo yang saat ini melayani penerbangan Citilink HLP-YIA-HLP dan sembilan tambahan penerbangan akan melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta,” jelas dia kepada wartawan di sela acara buka puasa di Omah Dhuwur Restaurant, Jogja, Selasa (21/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement