Bank BPD DIY Bagikan 9.195 Paket Sembako

Bank BPD DIY Bagikan 9.195 Paket SembakoDirektur Umum Bank BPD DIY, Cahya Widi (dua kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan masjid setempat belum lama ini./ Ist. - Bank BPD DIY
25 Mei 2019 10:37 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bank BPD DIY melalui Badan Amal Zakat Infak dan Sodaqoh (BAZIS) membagikan sembako kepada masyarakat di sekitar kantor layanan. Kegiatan tersebut untuk memaknai bulan suci Ramadan yang penuh berkah serta menyambut hari raya Idulfitri 1440H. 

Bantuan sembako tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui tujuh kantor cabang Bank BPD DIY yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di DIY. Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Umum Bank BPD DIY, Cahya Widi dan Direktur Kepatuhan, Dian Ariani kepada perwakilan penerima di Masjid Al-Hikmah, Bumijo Kulon, Jogja, Sabtu (25/5).

Cahya menyampaikan Bank BPD DIY menyalurkan total 9.195 yang berisi bahan kebutuhan pokok dengan nilai per paket sebesar Rp85.000. Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun oleh Bank BPD DIY pada bulan ramadhan dengan tujuan meringankan beban mayarakat yang kurang mampu untuk menyambut Hari Raya Idulfitri. “Paket sembako akan kami bagikan di 80 titik distribusi di seluruh DIY, dengan harapan paket sembako tersebut dapat diterima oleh masyarakat yang benar-benar mebutuhkan,” ungkap Cahya melalui siaran pers, Jumat (24/5).

Lebih lanjut ia menyampaikan jika sebagian paket sembako tersebut telah di bagikan pada Jumat (24/5) dan akan dilaknjutkan pada Rabu (29/5) mendatang melalui kantor-kantor layanan Bank BPD DIY.

Selain kepada masyarakat, paket sembako tersebut juga dibagikan ke panti asuhan yakni Panti Asuhan Al Bayan, Jetis, Jogja dan Panti Asuhan An Nur Bantul, Karang, Bantul. Dalam kesempatan tersebut Bank BPD DIY juga memberikan bantuan satu unit wireless soundsystem  kepada pengurus masjid Al-Hikmah.