Advertisement

Silaturahmi Kunci JNE Solid Hadapi High Season Ramadan dan Idulfitri

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 22 Mei 2019 - 19:42 WIB
Budi Cahyana
Silaturahmi Kunci JNE Solid Hadapi High Season Ramadan dan Idulfitri Buka bersama karyawan JNE. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kebutuhan pengiriman masyarakat yang meningkat saat momen Ramadan dan Idulfitri, mendorong JNE melakukan berbagai persiapan berupa langkah strategis untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan.

Di balik semua langkah untuk meningkatkan performa tersebut, terdapat hal yang menjadi prioritas JNE untuk selalu diperkuat, yaitu kebersamaan dalam suasana kekeluargaan yang kental antar seluruh karyawan.

Advertisement

Setiap Ramadan dan Idul Fitri, JNE menyelenggarakan beberapa program khusus untuk karyawan yang bertujuan agar silaturahmi antar karyawan di semua level, mulai dari staf sampai dengan jajaran direksi, semakin erat. Program tersebut, salah satunya adalah Safari Ramadan dimana jajaran top management JNE datang langsung ke berbagai kota untuk bertemu dengan karyawan di cabang JNE di seluruh nusantara.

Kali ini, para top management yang terdiri dari jajaran Direksi dan yang lainnya, akan berkunjung ke jaringan JNE di 37 kota, yaitu, Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Tangerang, Depok, Bogor, Karawang, Bekasi, Cikarang, Cilegon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Mojokerto, Kediri, Denpasar, Bengkulu, Lampung, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Palembang, Batam, Jambi, Padang, Medan, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Pontianak, Palu, Manado, Makasar, Ambon, Ternate, Sorong, dan Jayapura.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi, menyampaikan momen Ramadan dan Idul Fitri selalu menjadi momen yang sangat special. “Ramadhan dan Idul Fitri selalu menjadi momen yang sangat spesial. Bertambahnya jumlah pengiriman JNE yang bisa mencapai 50% dibanding periode normal karena didorong oleh peningkatan kebutuhan pengiriman paket oleh masyarakat, membuat ibadah seluruh karyawan JNE yang muslim menjadi semakin bermakna karena mengemban amanah pelanggan yang lebih banyak,” ucap Feriadi, melalui siaran pers Rabu (22/5/2019).

Selain itu, momen ini juga menjadi kesempatan istimewa untuk mempererat tali silaturahmi antara top management dengan karyawan di seluruh nusantara. “Silaturahmi yang semakin erat antar karyawan di semua lini, memperkuat kekompakan dengan kebersamaan dalam suasana kekeluargaan yang kental,” ucapnya.

Diharapkan dengan program internal mau pun eksternal di bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri kali ini, JNE akan dapat terus memberikan manfaat dan menghantarkan kebahagiaan sesuai tagline Connecting Happiness kepada masyarakat luas, pelanggan setia, mau pun 45 ribu karyawannya di lebih dari 7000 jaringan JNE di seluruh nusantara.

Pada Safari Ramadan 2019 di Jogja pada Senin (20/5/2019), Direktur JNE, Chandra Fireta, hadir untuk menemui 200 karyawan JNE Jogja sekaligus memantau aktifitas operasional yang telah dipersiapkan dari jauh hari sebelum high season tiba. Seperti halnya setiap acara JNE sejak didirikan 28 tahun silam, tradisi berbagi dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu dan doa bersama dilaksanakan untuk mengawali acara.

Dalam sambutannya, Chandra mengajak seluruh karyawan bahu membahu agar tagline Connecting Happiness dapat selalu diwujudkan ke tiap pelanggan. “Sinergi di internal JNE yang semakin meningkat, akan menghasilkan kualitas pelayanan yang prima ke seluruh pelanggan setia. Dengan performa kerja yang lebih maksimal kita akan membuktikan bahwa isu yang kerap beredar saat high season seperti JNE overload adalah hoaks,” katanya.

Selain dari sisi kinerja operasional, JNE juga menyelenggarakan beragam program khusus bagi karyawan, seperti Bukber Akbar JNE 2019, Halal Bihalal JNE 2019, dan yang lainnya. Begitu juga bagi masyarakat di sekitar kantor cabang utama JNE di berbagai kota, JNE telah menyiapkan ribuan takjil untuk dibagikan menjelang berbuka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement