Advertisement

Wow, Krakatau Steel Bakal Bangun Fasilitas Pengolahan Air Laut Terbesar di Indonesia

Andi M. Arief
Selasa, 18 Juni 2019 - 02:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wow, Krakatau Steel Bakal Bangun Fasilitas Pengolahan Air Laut Terbesar di Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KS) berencana membuat fasilitas pengolahan air terbesar di dalam negeri dengan membangun fasilitas pemanfaatan air laut untuk kebutuhan air industri bersama PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (CAP).

KS menilai pembangunan fasilitas tersebut sejalan dengan rencana pemerintah dalam membangun infrastruktur dan akses pengembangan industri nasional.

Advertisement

Adapun, KS akan membangun fasilitas tersebut melalui anak usahanya PT Krakatau Tirta Industri (KTI).

Direktur Utama KTI Agus Nizar Vidiansyah mengatakan fasilitas pengolahan air laut tersebut akan berisi pada 2022 dan memiliki kapasitas produksi air sebanyak 800--1.000 liter per second (lps). Nilai investasi yang dikucurkan untuk pembangunan fasilitas tersebut mencapai Rp1,5 triliun.

“Kami pun mengimbau kepada jajaran manajemen agar dapat melaksanakan proyek ini dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian, itikad baik, dan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik [good corporate governance},” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (17/6/2019).

Agus menambahkan perseroan juga tengah membangun Sistem Pengolahan Air Minum PDAM Giri Tirta Gresik. Perseroan, ujarnya, mendapatkan tender pembangunan beserta izin pengoperasiannya pada tahun lalu. 

Agus mengutarakan fasilitas pengolahan air minum di Gresik akan memiliki memiliki kapasitas 1000 liter per second dengan nilai investasi Rp618 miliar.

Di sisi lain, Agus memaparkan perseroan memproyeksikan kapasitas produksi perseroan akan meningkat 45,83% menjadi 3.500 lps pada 2024 dari 2.400 lps pada tahun ini. Adapun,imbuhnya, perseroan memproyeksikan laba bersih perseroan naik tipis 1,24% menjadi Rp163 miliar pada akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Empat Tahun Ditiadakan karena Covid-19, Open House Lebaran Sultan HB X Hari Ini Dihadiri Ribuan Orang

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement