Advertisement

The 1O1 Raih Fire Safety Management

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 21 Juni 2019 - 10:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
The 1O1 Raih Fire Safety Management Kepala Dinas Kebakaran Kota Jogja Nur Hidayat (tiga kiri) menyerahkan penghargaan kepada General Manager THE 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel Wahyu Wikan Trispratiwi (dua kanan) belum lama ini./ Ist. - The 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—The 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel selalu berkomitmen untuk memperhatikan safety, security, and wellness di seluruh area hotel terutama bagi para tamu hotel dan meminimalisir timbulnya potensi bencana dengan menerapkan standar pelayanan prosedur (SOP) keamanan yang tepat.

Luthfiana Irmasari, Asst. Director of Sales The 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel mengatakan salah satunya adalah upaya penanggulangan kebakaran yang merupakan tanggung jawab bersama. Berkaitan dengan hal ini The 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel mempunyai Emergency Response Team dan Fire Brigade yang selalu siap sedia setiap saat. Para personelnya terdiri dari karyawan seluruh departemen yang telah mendapatkan pelatihan dari Dinas Kebakaran Kota Jogja.

Advertisement

"Setiap enam bulan juga diadakan fire drill atau training kebakaran berupa cara memadamkan api menggunakan APAR [Alat Pemadaman Api Ringan] dan skenario kebakaran yang melibatkan seluruh karyawan bahkan tamu hotel untuk berpartisipasi," jelas dia dalam rilisnya, Kamis (20/6).

Atas keseriusan dan komitmen ini, pada 19 Juni 2019, Dinas Kebakaran Kota Jogja memberikan “Surat Penghargaan Hotel yang Menerapkan Fire Safety Management yang di serahkan langsung Kepala Dinas Kebakaran Kota Jogja Nur Hidayat kepada General Manager THE 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel Wahyu Wikan Trispratiwi. Penghargaan itu diberikan di sela-sela acara Engineering & Maintenance Conference PHM Hospitality.

"Diharapkan penghargaan ini mampu memberikan motivasi seluruh karyawan The 1O1 Yogyakarta Tugu Hotel dan menjadi pelopor bagi pelaku pariwisata lain di Jogja dalam menerapkan Fire Safety Management secara konsisten," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement