Advertisement

Santika Premiere Tawarkan Tiga Menu Spesial untuk Juli 2019

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 29 Juni 2019 - 06:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Santika Premiere Tawarkan Tiga Menu Spesial untuk Juli 2019 Executive Chef Totok Siswantoko melakukan live cooking untuk menu utama Beef Scallopini di Restoran Pandansari, Hotel Santika Premiere Jogja, Jogja, Selasa (25/6)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tiga varian menu olahan ayam, ikan dan daging sapi kembali dihadirkan oleh Hotel Santika Premiere Jogja untuk promo food and beverage pada Juli 2019. 

Executive Chef Hotel Santika Premiere Jogja Totok Siswantoko mengungkapkan menu pertama yakni Chicken Paillard yang disajikan dengan cita rasa kuat dari saus lada hitam yang kental. Menu ini dilengkapi dengan campuran sayur yang menyegarkan dan juga mashed potato lembut di lidah. Menu ini bisa didapatkan hanya dengan Rp 88.000 nett.

Advertisement

Pilihan olahan ikan kali ini diwujudkan dalam sajian Poached Salmon yaitu ikan salmon yang memiliki sumber protein berkualitas tinggi, kaya akan vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh. Dibalur dengan hollandaise sauce yang membuat rasanya menjadi unik karena kesegarannya.

"Menu ini bisa dinikmati dengan harga  Rp120.000 nett. Menu ini juga dilengkapi dengan kacang panjang dan rebusan kentang yang panas," kata dia kepad wartawan di Restoran Pandansari, Hotel Santika Premiere Jogja, Jogja, Selasa (25/6).

Ia juga melakukan live cooking untuk menu utama lainnya yaitu Beef Scallopini. Menu ini merupakan olahan beef yang digoreng dengan minyak sedikit dan menggunakan api kecil. Rasa yang menggoyang lidah juga didapat dari mushroom sauce yang menyelimuti permukaan beef. Pilihan fettucini garlic cream menambah daya tarik dengan rasanya yang gurih.

Tiga variasi menu di atas adalah menu spesial untuk FB Happening edisi Juli 2019. Semuanya bisa dinikmati di Restoran Pandansari, Hotel Santika Premiere Jogja. Untuk para penyuka minuman soda yang menyegarkan dapat mencoba Green Mint Punch dan Amazing Moctail. Masing-masing dinikmati dengan harga Rp45.000,nett.

Kids Cooking Class

Selain menawarkan menu spesial, Hotel Santika Premiere Jogja kembali menyelenggarakan acara spesial untuk anak-anak usia TK dan SD yaitu Kids Cooking Class pada Minggu, 7 Juli 2019 mendatang. Pilihan menu menarik siap  diajarkan yaitu pembuatan Meat Lover Pizza, Finger Fish, dan Fruit Tartlets.

Chef Agus Ariyanto menjelaskan ketiga menu tersebut dipilih karena relatif mudah untuk teknik memasaknya dan juga sesuai dengan menu favorit anak – anak. "Menu ini relatif mudah untuk dilakukan anak-anak. Mereka akan mudah mengikutinya," jelas dia.

Hanya dengan Rp110.000 per anak, para perserta cilik juga sudah bisa mendapatkan sertifikat, voucer berenang, dan makan siang. Hal yang menarik, peserta akan mendapatkan apron, topi chef, buku gambar, voucer belanja, dan goodie bag yang diberikan oleh Petra Accessories Yogyakarta.

"Acara ini regular diadakan setiap empat bulan sekali dan diharapkan akan banyak anak yang tertarik pada profesi chef dan mengenal cara pembuatan makanan dengan cara yang asik dan menarik," papar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement