Advertisement

PT RMU Gelar Aneka Kompetisi Menarik

Kusnul Isti Qomah
Rabu, 03 Juli 2019 - 06:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
PT RMU Gelar Aneka Kompetisi Menarik Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro melepas peserta Fun Bike yang diikuti oleh Railway Cyclist Community PT KAI di Loko Coffee Shop Malioboro, Jogja, Selasa (2/7)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Reska Multi Usaha (RMU), anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) merayakan ulang tahunnya yang ke-16. Dalam momen ini, PT RMU menggelar aneka kompetisi menarik.

Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro mengatakan acara puncak HUT PT RMU, turut dimeriahkan Katon Bagaskara sebagai bintang tamu di Loko Coffee Shop Malioboro. Selain itu, rangkaian acara HUT dimulai dari Barista Competition yang dibuka secara umum dengan kategori Brewers dan Aero Press.

Advertisement

Barista Competition ini dimulai pada 30 Juni hingga 1 Juli 2019. Kompetisi ini sebelumnya telah dibuka Edi Sukmoro pada 10 Juni 2019. Barista Competition diikuti 76 peserta yang datang dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Wonosobo, Tegal, beberapa kota lain di Pulau Jawa, Palembang, dan Lampung. "Kemeriahan ini kami lanjutkan dengan acara Fun Bike yang diikuti oleh Railway Cyclist Community PT KAI [Persero] dari Daop 1 hingga Daop 9 hari ini [Selasa, 2/7]," kata dia kepada wartawan di Loko Coffee Shop Malioboro, Jogja, Selasa.

Edi Sukmoro pun menjadi starter man melepas keberangkatan para goweser. Setelah para pegowes tiba di finis, mereka disambut oleh acara masak besar yang dilakukan oleh koki-koki terbaik PT RMU salah satunya Plt. Direktur Utama PT Reska Multi Usaha Muhammad Sahli. "Menu yang dimasak adalah nasi goreng tuna yang kemudian disajikan kepada para peserta yang hadir," kata Sahli.

 

Menu Baru

Demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PT RMU di ulang tahunnya yang ke-16 memperkenalkan beberapa menu terbaru yang akan dijual di atas kereta. Menu baru tersebu yaitu mi on train premium, nasi goreng Padang, nasi goreng tuna, pecel Kroya, mendoan Purwokerto, aneka rebusan, dan snack tradisional serta kopi susu. Selain itu, sebagai bentuk kerja sama sinergi BUMN, PT RMU sebagai anak perusahaan BUMN menggunakan produk teh, gula pasir dan kopi yang di produksi oleh PT RMU dengan teh, gula pasir dan kopi Walini milik PTPN. PT RMU juga meluncurkan sebuah buku kuliner bertajuk Food Guide Book For Milleniall Traveller. Berjudul Eatsploler, buku ini diharapkan dapat memberikan informasi seluas-luasnya mengenai kuliner daerah bagi para traveller generasi millennial, supaya kekayaan kuliner daerah tetap terwarisi di generasi tersebut.  "Kami juga mengubah tampilan wajah dari situs web dan Instagram corporate agar lebih mengakomodasi kebutuhan pengguna jasa," jelas dia.

Selain itu sebagai bentuk penghargaan terhadap para pekerja PT RMU, setiap tahunnya PT RMU mengadakan Reska Choice Award atau RCA. Untuk tahun ini terdapat 12 kategori nominasi penghargaan, salah satunya nominasi  pekerja dengan integritas tinggi yang diraih oleh salah seorang petugas kebersihan di atas KA.

"Dengan momentum rangkaian ulang tahun RMU ini, kami harap semangat semua insan RMU terus berkobar, setiap saat harus menjaga kualitas pelayanan dan terus berinovasi untuk pertumbuhan bisnis PT RMU yang terus berkembang," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement