Advertisement

Perusahaan Otomotif Jepang Investasi Rp28,3 Triliun ke Dalam Negeri

Thomas Mola
Selasa, 09 Juli 2019 - 04:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perusahaan Otomotif Jepang Investasi Rp28,3 Triliun ke Dalam Negeri ilustrasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pelaku otomotif Jepang menginvestasikan uang Rp28,3 triliun ke dalam negeri. Investasi diarahkan untuk pengembangan mobil listrik sesuai dengan peta jalan otomotif nasional.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, yang berkomitmen untuk melakukan investasi senilai Rp28,3 triliun adalah produsen otomotif Jepang, bukan hanya Toyota.

Advertisement

“Jadi Rp28 triliun itu, nanti akan diserahkan industri otomotif Jepang dengan Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Seperti diketahui, laman resmi Kementerian Perindustrian sebelumnya menyebutkan Toyota akan berinvestasi senilai Rp28,3 triliun untuk pengembangan mobil listrik di Indonesia. Hal itu terungkap setelah One on One Meeting antara pemerintah Indonesia dengan President Toyota Motor Corporation Akio Toyoda akhir bulan lalu.

Selain sebagai pimpinan Toyota, Akio Toyoda juga tercatat sebagai ketua asosiasi manufaktur otomotif Jepang (Japan Automobile Manufacturers Association/JAMA).

Adapun saat ini, merek kendaraan penumpang asal Jepang yang terdaftar di Gaikindo ialah Toyota-Lexus, Daihatsu, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Isuzu, Nissan, Datsun, dan Mazda.

Guna mengembangkan kendaraan listrik di Tanah Air, Kementerian Perindustrian dan produsen otomotif Jepang juga telah melakukan studi pengembangan dan penggunaan kendaraan listrik. Kegiatan ini juga melibatkan enam perguruan tinggi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement