UMKM Binaan Bank BPD DIY Ikuti PPD

UMKM Binaan Bank BPD DIY Ikuti PPDBupati Sleman, Sri Purnomo melihat produk UMKM yang ada di stand Bank BPD DIY belum lama ini./ Ist. - Bank BPD DIY
13 Juli 2019 08:17 WIB Mediani Dyah Natalia Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman kembali menggelar Pameran Potensi Daerah (PPD) di gedung serbaguna dan Lapangan Denggung pada 6-15 Juli 2019. PPD merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Pemkab Sleman sebagai rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Sleman. 

PPD merupakan etalase untuk memamerkan potensi-potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Sleman terutama produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM). Bank BPD DIY ikut mendukung kegiatan tersebut dengan mengirimkan UMKM binaanya sebagai peserta pameran PPD Kabupaten Sleman 2019. Melalui ajang ini diharapkan produk yang dimiliki UMKM binaan dapat semakin dikenal.

“Mengikutsertakaan UMKM binaan dalam pameran-pameran merupakan salah satu upaya nyata yang dilakukan oleh Bank BPD DIY untuk mengembangkan UMKM. Harapan kami, UMKM mempunyai tempat untuk memajang produknya sehingga mampu meningkatkan penjualannya,” kata Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dalam rilis, Jumat (12/7).

Dari beberapa UMKM binaan BPD DIY, Ajeng Leather merupakan salah satu usaha lokal yang mengikuti kegiatan tersebut. Pemilik Ajeng Leather, Anto Purwanto mengatakan akan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dengan memajang produk-produk andalannya. Melalui PPD 2019, dia berharap semakin banyak orang yang mengenal Ajeng Leather sehingga ruang usahanya ini dapat berkembang lebih besar.