Advertisement

Pegadaian Gelar Wayangan dengan Dalang Ki Seno Nugroho

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 19 Juli 2019 - 09:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pegadaian Gelar Wayangan dengan Dalang Ki Seno Nugroho Penyerahan wayang dari Senior Vice President The Gade Kanwil XI Semarang Mulyono kepada Ki Seno Nugroho di Pesonna Hotel Tugu, Jogja, Rabu (17/7) malam./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Pegadaian (Persero) yang sekarang dikenal dengan panggilan baru The Gade menggelar wayangan dengan dalang Ki Seno Nugroho di Pesonna Hotel Tugu, Jogja, Rabu (17/7) malam. Wayangan ini digelar untuk mengapresiasi dan nguri-uri kebudayaan serta mengapresiasi Sahabat The Gade.

Senior Vice President The Gade Kanwil XI Semarang Mulyono acara bertajuk Apresiasi Budaya dan Sahabat The Gade bertujuan melestarikan kebudayaan yang ada di DIY serta lebih memperkenalkan aset-aset The Gade kepada masyarakat. Selain itu, acara ini juga menjadi wadah edukasi kepada masyarakat mengenai produk yang dimiliki The Gade yakni Pesonna Hotels, Tabungan Emas, Rahn Tasjily Tanah, Amanah, Arrum, Krasida, dan produk baru yakni The Gade Coffe & Gold, The Gade Clean & Gold, Gadai Efek, dan The Gade TV.

Advertisement

"Sesuai dengan salah satu jiwa G-Values perusahaan yakni social value, maka acara ini bertujuan mengajak para pencinta budaya Indonesia, rekan BUMN, Sahabat The Gade, dan masyarakat untuk mendukung dan turut melestarikan kebudayaan lokal yang mulai tergerus zaman," papar dia di sela-sela acara, Rabu malam.

Dalang yang dipilih untuk wayangan ini diselaraskan dengan semangat milenial The Gade yaitu Ki Seno Nugroho. Dalang Ki Seno Nugroho merupakan salah satu dalang hits milenial Kraton yang sering memainkan lakon pakem. Tujuannya mengajak masyarakat belajar tentang nilai-nilai luhur Budaya Indonesia.

Ki Seno Nugroho juga memanfaakan teknologi informasi untuk menyatukan sekaligus memperluas jaringan penggemarnya melalui siaran langsung dan bisa berinteraksi dengan penonton.

Cluster General Manager Pesonna Hotel Yogyakarta Tommy Agung Kartika mengungkapkan acara tersebut terbilang unik karena bertempat di hotel. "Wayangan biasanya ada di kantor instansi ataupun di tempat umum, tetapi PT Pegadaian [persero] lebih memilih tempat di salah satu asetnya yaitu Pesonna Hotel Tugu," jelas dia.

Ia mengungkapkan selain Pesonna Hotel Tugu, aset lain dari PT Pegadaian di pusat Jogja yakni Pesonna Hotel Malioboro. "Acara ini juga wujud syukur kepada Tuhan YME dan terima kasih kepada masyarakat lantaran Pesonna Hotel Tugu dan Pesonna Hote Malioboro sudah tahun ketiga menjadi bagian dari dunia perhotelan di DIY," papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement