Advertisement

Gallery Prawirotaman & Ruang Ika Sajikan Full Color

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 23 Juli 2019 - 06:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Gallery Prawirotaman & Ruang Ika Sajikan Full Color  General Manager Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta, Iwan Ridwan (paling kiri), Owner Ruang Ika, Ika Lusianani (paling kanan) dan para seniman berfoto di pameran Full Color di Art Gallery Prawirotaman, Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta Senin (22/7)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gallery Prawirotaman Hotel berkolaborasi dengan Ruang Ika menggelar pameran seni dengan tema Full Color di Art Gallery Prawirotaman, Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta Senin (22/7).

General Manager Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta, Iwan Ridwan M, mengharapkan dengan kegiatan pameran yang berlangsung hingga dua bulan ke depan ini dapat mengangkat nama seniman yang ada di Jogja. “Komitmen kami mengangkat para pelukis seniman Jogja. Memotivasi mereka untuk berkarya, semakin banyak memamerkan karya mereka dan galeri ini menjadi wadah,” kata Iwan.

Advertisement

Iwan mengungkapkan pameran kali ini juga untuk mem-branding ulang galeri yang berada di lantai V hotel tersebut. Dikatakannya, dulu nama galeri tersebut Fine Art Gallery dan kini menjadi Art Gallery Prawirotaman. Pihak hotel juga berharap momen ini semakin menguatkan konsep Gallery Prawirotaman Hotel sebagai walk in gallery.

Secara lebih luas, ia mengharapkan kawasan Prawirotaman tidak hanya terkenal sebagai kampung bule, tetapi juga sebagai tempat berkumpulnya para seniman.

Pada pameran kali ini sendiri dibuat dengan konsep sedikit berbeda dengan pameran seni rupa pada umumnya. Pameran dibuat konsep dengan bentuk simple nan elegan. Pameran juga terbuka untuk umum dan pengunjung dapat membeli jika ingin mengkoleksi.

Owner Ruang Ika, Ika Lusianani mengatakan dalam pameran ini setidaknya ada 25 seniman yang memamerkan karyanya, dengan total karya sekitar 35 karya. Baik dari seniman muda, maupun yang telah lama berkecimpung di dunia seni.

Tema yang diangkat Full Color ingin menunjukan keanekaragaman karya. “Tema ini ingin mencakup semua konsep seniman yang berbeda-beda, dari berbagai macam aliran, media. Kita jadikan satu akhirnya masuklah Full Colour,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta yang telah bekerja sama dengan Ruang Ika dan mewadahi berpameran. Ika sendiri juga berharap ke depan Ruang Ika menjadi wadah apresiasi juga bagi para seniman Jogja khususnya dan lebih luas ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement